Pekan Olah Raga dan Seni tingkat SMK Kota Bandung Digelar

Rio Ryzki Batee

Pekan Olah Raga dan Seni tingkat SMK Kota Bandung Digelar

Pendidikan

Senin, 13 November 2017 | 18:37 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

WAKIL Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap Gebyar Pekan Olah Raga ke-3 dan Seni ke-1 di tingkat SMK se-Kota Bandung dapat memotivasi siswa dan siswi untuk terus berprestasi terutama dibidang olahraga. Akan tetapi tetap mengutamakan sportifitas dalam setiap pertandingan.

"Saya harap ajang olah raga ini dapat menjadi sebuah ajang yang bisa menghadirkan semangat sportifitas, prestasi olah raga, dan juga diharapkan menghadirkan prestasi akademis," tuturnya di SMKN 6 Bandung, Cisaranten Kidul, Rancasari, Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti bahwa semangat olah raga di lingkungan SMK berkembang dari tahun ke tahun. Terutama dalam menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani.

"Dengan kegiatan ini maka menunjukan semangat siswa-siswi SMK, para pendidik, dan panitia dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani," katanya.

Gebyar Pekan Olah Raga tingkat SMK se-Kota Bandung ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk tahun ini disertai dengan beragam pagelaran seni yang diramaikan para peserta yang berasal dari berbagai SMK di Kota Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta, jumlah ini bertambah drastis dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar sembilan ratus peserta.

Diakuinya meningkatkan jumlah peserta yang drastis, tentu diapresiasi olehnya sebagai kemajuan minat siswa siswi dalam bidang olahraga.

"Saya masih ingat ketika tahun lalu saya membuka acara ini, dulu hanya diikuti sekitar sembilan ratus peserta, tahun ini diikuti dua ribu lebih" ucapnya.

Menurut catatan Gebyar Pekan Olah Raga ke-3 tersebut mempertandingkan  13 cabang olah raga berbeda. Sebanyak 13 cabang olah raga tersebut adalah futsal putra, futsal putri, bola basket putra, bola basket putri, bola voli putra, bola voli putri, bulu tangkis putra, bulu tangkis putri, karate putra, karate putri, pencak silat putra, pencak silat putri, dan Catur.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piala bergilir dari juara sebelumnya yakni SMAN 3 Bandung kepada Wakil Wali Kota Bandung, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak panitia.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR