Jembatan Nyaris Ambruk, Kadis PU Pastikan Awal 2020 Dibangun

- 3 Mei 2019, 22:26 WIB
IMG-20190503-WA0045
IMG-20190503-WA0045

AKSARAJABAR.COM,SUKABUMI - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, memastikan Jembatan Ciheulang hilir, Desa Ciheulangtonggoh yang menghubungkan Kecamatan Cibadak dan Nagrak, bakal dibangun awal tahun 2020 mendatang.

Kadis PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jaffar mengatakan, sejak awal kejadian pondasi jembatan Ciheulang sudah menurunkan tim teknis dari dinas, untuk melihat dan mengkaji kejadian tersebut.

"Rencananya, tahun depan (2020 awal) jembatan itu akan dibangun. Dengan anggaran diperkirakan mencapai Rp 1,3 Milliar," kata Kadis yang akrab dipanggil Asjaf itu, Jumat (3/5).

Menurutnya, jika jembatan tersebut dibangun tahun ini, anggarannya sudah ditetapkan dan diketuk palu untuk pembangunan yang lain. Sementara, jika diajukan di anggaran perubahan waktunya tidak akan cukup.

"Kalau tahun ini, kan angggaran semuanya sudah diketuk palu. Kalau diperubahan, itu waktunya tidak akan cukup. Insyaallah jembayan ini menjadi prioritas perbaikan pada awal tahun," tuturnya.

Lanjut Asjaf, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD dan sudah mengetahui kondisi jembatan. Rencananya anggaran yang akan digunakan untuk memperbaiki jembatan itu diperkirakan mencapai sebesar Rp 1,3 Milliar. Pasalnya, tidak hanya memperbaili jembatan. Namun juga, membuat saluran air di sebelum dan sesudah jembatan agar jembatan lebih awet tidak terkena rembesan air.

"Semua anggarannya sudah dihitung dan dipastikan tahun depan bakal dibangun. Namun, kami mengimbau kepada masyarakat pengguna jembatan ini, mohon sabar. Karena, Pemda akan memperbaikinyaa secara baik jangan sampai terburu-buru," pungkasnya. (Can/Iing)

Editor: Afriza Candra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x