Implementasikan MKBM, 57 PTKIN Tandatangani MoU

- 5 November 2021, 15:13 WIB

CIREBON, (KC Online).-

Untuk mengimplementasikan konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MKBM), UIN Raden Intan Lampung bersama 57 PTKIN, termasuk IAIN Syekh Nurjati Cirebon, telah melakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama (SPK/MoU). Kerjasama ini ditandatangani oleh para wakil rektor I di NTB, Jumat (5/11/2021).

Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung Prof Dr Alamsyah MAg mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama (MoA) ini direncanakan akan diperluas dengan perguruan tinggi umum lainnya.

Alamsyah menyampaikan, ada sembilan bidang MBKM yang disepakati dan akan dilaksanakan. Sembilan bidang itu yakni pertukaran mahasiswa, magang/praktik kerja, mengajar di sekolah, penelitian/riset, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi proyek independen, pengabdian kepada masyarakat, dan bela negara.

"Dengan MBKM ini maka perguruan tinggi akan semakin berkembang maju, terbuka di dalam dan luar negeri. Kemudian saling mendukung dan berkontribusi, memiliki visi dan misi yang ril, menjadikan dosen dan mahasiswa sebagai subyek pro aktif dalam pendidikan, bukan obyek yang terkungkung dalam kurikulum yang kaku, serta lulusan memiliki peluang masa depan lebih cerah,” ujarnya.(Fanny/Rilis)

Halaman:

Editor: Fani Kabar Cirebon


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x