32 Atlet Panahan Latihan Bersama

- 9 November 2020, 08:50 WIB

CIREBON, (KC Online).- Sebanyak 32 atlet dari dua klub panahan berkumpul untuk latihan bersama di lapangan panahan baru komplek Stadion Bima Madya jelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) mendatang, Minggu (8/11/2020).

Ketua umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Cirebon, dr. Tresnawaty mengatakan, karena masih dalam masa pandemi pihaknya menyebut ini adalah latihan bersama, tetapi maknanya itu pihaknya sedang mencari ranking dari atlet-atlet yang ada di Kota Cirebon.

Penilaian latihan bersama ini merupakan penilaian kompetisi atau turnamen dengan jarak mulai dari 30, 40 dan 50 meter sehingga yang datang ke sini adalah orang-orang yang mampu ikut turnamen, tinggal nanti mana yang terbaik dari semua yang mampu tersebut dicari rankingnya. "Atlet panahan cukup banyak, untuk yang masuk ke sini dari 40, hari ini menjadi 32 atlet," katanya.

Dijelaskan, nantinya hal tersebut juga akan diseleksi kembali dengan melihat kesungguhan dan niat bukan hanya sekedar teknik saja.  Panahan tersebut ada tiga jenis busur antaranya recurve, compound dan standar. Dari ketiga busur tersebut pihaknya membutuhkan enam dengan tiga putra dan tiga putri sehingga jumlah seluruhnya 18 dan kalau mau ada lini kedua ia akan memberi satu jadi empat, sehingga nantinya berjumlah 24.

Sementara Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Hj.Wati Musilawati mengatakan, mengambil kegiatan alternatif karena hampir seluruh kegiatan cabor hampir off.

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x