Jelang Pilkades Serentak, Panwascam Nagreg Melakukan Pemantapan

Pemilu

Jumat, 18 Oktober 2019 | 18:31 WIB

191018183204-jelan.jpg

Engkos Kosasih

PANITIA Pengawas Kecamatan (Panwascam) Nagreg gelar pemantapan fasilitasi penyelenggaraan pilkades serentak dalam rangka mendukung kondusifitas di Aula Kecamatan Nagreg, Jumat (18/10/2019) sore.

Pemantapan itu melibatkan aparatur Kecamatan Nagreg, jajaran TNI, Polri dan pihak lainnya. Camat Nagreg H. Wawan Setiawa memimpin pemantapan jelang pilkades serentak di 7 desa di Kecamatan Nagreg.

Wawan mengatakan, pemantapam fasilitasi penyelenggaran pilkades serentak ini mengingatkan panitia pengawas jelang pelaksanaan pilkades 26 Oktober 2019 mendatang.

"Ini dalam upaya mengingatkan kepada panitia pengawas di lapangan untuk senantiasa lebih meningkatkan kewaspadaan jelang pelaksanaan kampanye pilkades. Mengingat, kampanye pilkades dilaksanakan beberapa hari lagi dan harus diwaspadai," kata Wawan kepada galamedianews.com Jumat sore.

Wawan berharap, panitia pengawas untuk mewaspadai pelaksanaan pilkades serentak ini sampai pemungutan suara.
"Disamping itu, panitia pengawas untuk selalu melakukan pengawalan dan pengawasan alat peraga kampanye, selain kertas suara. Selain itu melakukan pemantauan di tempat pemungutan suara," katanya.

Wawan meminta panitia pengawas untuk selalu melakukan pemantauan saat perhitungan suara sampai dilaksanakannya penetapan perolehan suara oleh kelompok penyelenhgara pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara.

"Penetapam perolahan suara itu agar terus dikawal oleh panitia oengawas. Panitia pengawas pun untuk selalu berkoordinasi dengan badan permusyawaratan desa, kepala desa dan pihak kecamatan," harapnya.

Ia mengatakan, dari tujuh desa yang melaksanakan pilkades serentak itu, lebih dari 40.000 hak pilih. Sementara para calon kepala desanya sebanyak 24 orang. "Alhandulilah, sampai saat ini pelaksanaan tahapan pilkades serentak di Kecamatan Nagreg berlangsung kondusif dan aman. Berharap sampai ada penetapan calon kepala desa yang terpilih, tetap aman dan kondusif," ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada para calon kepala desa maupun para pendukung calon kepala desa untuk tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. "Supaya lingkubgan tetap sejuk dan aman," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA