Sukseskan Pilkades Serempak Solokan Jeruk dengan 4S

Pemilu

Kamis, 19 September 2019 | 17:13 WIB

190919170415-sukse.jpeg

Pikiran Rakyat

Ilustrasi.

CAMAT Solokanjeruk, Rofiran menyatakan, dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 26 Oktober 2019 di tujuh desa di Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung harus bisa mewujudkan empat sukses (4-S).

"Sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi," kata Rofiran pada sambutannya dalam kegiatan deklarasi damai pilkades di Aula Kantor Camat Solokanjeruk, Kamis (19/9/2019).

Rofiran menuturkan, sukses administrasi, artinya yang dilaksanakan panitia pemilihan kepala desa (P2KD). Sukses administrasi merupakan awal dari penyelenggaraan pemerintah desa ke arah yang lebih baik, setelah dilaksanakan pilkades.

Sukses penyelenggaraan, imbuh Rofiran, yaitu dalam mengedepankan profesionalisme dan sumber daya manusia  yang mumpuni. Ia berusaha untuk meyakinkan masyarakat dan tingkatkan partisipasinya dalam pilkades. "Ini sukses sebagai kata kunci," katanya.

Kemudian, kata Rofiran, sukses prestasi, sehingga harus ada kolaborasi baik yang dilaksanakan para calon kepala desa, konstituen, tim sukses, loyalis dan masyarakat umum.

"Tidak ada kejadian anarkis, dengan harapan 2019 ini merupakan tahun suksesnya pelaksanaan pilkades di Kecamatan Solokanjeruk," ujarnya.

Selanjutnya, imbuh Rofiran, sukses ekonomi, di antaranya warung-warung, sebagai basis ekonomi merasakan dampak positifnya. Pasalnya, banyak warga yang beraktifitas untuk suksesnya pilkades.

"Jelang pilkades ini, usaha warungan meningkat dan menggeliat. Siskamling meningkat untuk mensukseskan pilkades," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Solokanjeruk AKP H. Saripudin berharap pilkades aman dan kondusif. "Tak aman kasihan kepada masyarakat. Situasi aman, masyarakat pun enak," katanya.

Saripudin berharap kepada panitia pemilihan kepala desa  (P2KD) dan Panwas netral dan tidak memihak ke salah satu calon kepala desa. "Laksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan. Jika panwas dan P2KD memihak akan menjadi permasalahan, harus bersikap seadil-adilannya dan jaga netralitas," ujarnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA