Anggota DPRD Kota/Kabupaten PKS Jalani Pembekalan

Pemilu

Sabtu, 14 September 2019 | 15:37 WIB

190914153854-anggo.jpg

Dicky Mawardi

SEBANYAK 177 orang anggota DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Jawa Barat mendapat pembekalan di Hotel Mason Pine,  Kota Baru Parahyangan,  Sabtu (14/9). Acara ini dimaksudkan untuk memaksimalkan para anggota dewan yang baru dilantik dalam pelayanan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan jajaran pengurus DPP diantaranya Mahfudz Abdiurraman (Bendahara Umum)  Zainudin Paru (Ketua Departemen Hukum dan HAM), Tate Qomaruddin (Wilda Banjabar),  Mardani Ali Sera (Kabid Kepemudaan) dan Ledia Hanifa (Kabid Humas).

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman mengatakan kader  PKS yang duduk di DPRD Kabupaten/Kota harus memahami ketatanegaraan, konsensi-konsensi dasar sampai fungsi dan tugas anggota DPRD. Selain itu, anggota dewan harus aspiratif  dan selalu dekat dengan masyarakat.

"Ini merupakan pembekalan lanjutan, setelah sebelumnya untuk DPR RI dan DPRD provinsi se-indonesia," kata Sohibul Hasil pemilu lalu, PKS di Jawa Barat berhasil meraih suara signifikan. Di sejumlah kota bahkan meraih suara terbanyak, seperti Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Bandung termasuk juga Kabupaten Bandung Barat.

Di tempat yang sama,  Ketua Panitia,  Sadar Muslihat mengatakan anggota dewan PKS adalah bagian dari mandatory partai. Oleh karena itu perlu dilakukan peningkatan pemahaman platform partai, semangat  patriotisme dan wawasan kebangsaan.  

"Sehingga diharapkan akan mendapatkan seorang anggota legislatif yang baik dalam menjalankan tupoksi. Aspiratif terhadap konstituen dan ikut berkonstribusi membangun bangsa," kata Sadar Muslihat  

Pada kesempatan itu, seluruh peserta melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk penghormatan dan doa kepada almarhum BJ. Habibie.

"PKS  dan rakyat Indonesia sangat kehilangan sosok ilmuwan yang sangat berpengaruh dalam dunia penerbangan," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA