Camat Cileunyi: Pilkades Serentak Harus Jadi Ajang Silahturahmi

Pemilu

Jumat, 6 September 2019 | 11:09 WIB

190906111153-camat.jpg

dok

ilustrasi

Camat Cileunyi, "Pilkades Harus Jadi Ajang Silaturakhmi"

CAMAT Cileunyi, Solihin mengatakan, Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di 199 desa di Kabupaten Bandung, khususnys di 5 desa di Kecamatan Cileunyi harus menjadi ajang silaturahmi dan gotong royong sesama warga, para timses calon kades dan calon kades.

"Kami dari jajaran muspika Cileunyi sangat berharap di ajang pilkades serentak di 5 desa di Kecamatan Cileunyi benar harus jadi ajang silaturahmi bagi masyarakat khususnya masyarakat di lima desa," katanya kepada galamedianews.com ketika dimintai harapannya, Jumat (6/9/2019) terkait pilkades yang akan digelar 26 Oktober mendatang.

Menurut Solihin, ajang pilkades harus jadi sarana untuk menjaring pemimpin terbaik pilihan masyarakat.

"Marilah sambut gelaran pilkades ini dengan suka cita, penuh kekeluargaan dan gotong royong. Kami percaya warga Cileunyi akan menyambutnya dengan suka cita penuh kekeluargaan jelang pilkades ini," katanya.

Lima desa di Kecamatan Cileunyi yang menggelar pilkades yakni Desa Cinunuk, Cibiru Wetan, Cimekar, Cileunyi Kulon dan Desa Cileunyi Wetan.

"Alhamdulillah hingga saat ini tahapan pilkades di lima desa berjalan lancar dan aman. Tiga desa telah memasuki tahapan pengangambilan nomor urut calon kades.
Sementara untuk Pilkades Cinunuk dan Cileunyi Wetan karena calonnya lebih dari 5 orang dilakukan seleksi akademis olah tim dari Unpad Bandung.

"Alhamdulillah pula jalannya seleksi sudah tuntas dan sesegera mungkin akan dilakukan pengambilan nomor urut calon kades" terangnya.

Ia bersyukur ternyata untuk menjadi pimpinan tingkat desa di Cileunyi animonya tergolong tinggi, bahkan ada dua desa mencalonkan diri lebih dari 5 orang.

"Ini menandakan animo warga Cileunyi untuk mengabdikan diri ke masyarakat desa dinilai tinggi. Ini patut diapreasi semoga saja jalannya pilkakdes di lima desa di Kec. Cileunyi berjalan lancar, aman dan kondusif serta terpilih kepala desa hasil pilihan rakyat yang amanah," harapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA