Inikah Sosok yang Bakal Maju di Pilkada Pangandaran 2020?

Pemilu

Kamis, 29 Agustus 2019 | 13:39 WIB

190829134103-inika.png

Agus Supriyatman

PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran baru akan digelar tahun 2020. Kendati demikian, spekulasi nama beberapa kandidat yang bakal maju sudah ramai diperbincangkan masyarakat.

Petahanan, Jeje Wiradinata yang didukung PDI Perjuangan dan wakilnya H. Adang Hadari (Golkar) disebut-sebut bakal kembali mencalonkan diri.

Kandidat lainya adalah mantan Ketua DPRD Pangandaran, 2014-2019 Iwan M Ridwan. Sebelumnya, ia gagal terpilih dalam Pemilihan DPRD Jabar di Pemilu 2019.

Beberapa kandidat yang berhasil dikonfirmasi galamedianews.com, seperti Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku masih betah. Namun, ia ingin fokus dulu membangun Kabupaten Pangandaran hingga masa akhir jabatan.

"Saya masih tetap ingin fokus membangun Pangandaran. Sekarang kita sedang giat-giatnya. Dalam masa jabatan, saya ingin memberikan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan raskin gratis, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lalu membangun infrastruktur, peningkatan gedung puskesmas, membangun rumah sakit dan melakukan penataan pantai barat dan menjadikan Pangandaran sebagai daerah pariwisata berkelas internasional," bebernya.

"Saya harapkan di tahun 2020, infrastruktur sudah rampung. Rumah sakit juga sudah beroperasi, membangun pusat perkantoran dan pantai Pangandaran juga sudah banyak perubahan," tambahnya.

Sementara Iwan M. Ridwan mengaku akan tetap mengabdi kepada masyarakat demi masa depan serta kemajuan Kabupaten Pangandaran, meskipun sudah tidak menjadi anggota dewan.

Menurut Iwan, kabar yang menyebutkan dirinya bakal maju di Pilkada merupakan penghargaan yang tak ternilai. “Saya memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai anak bangsa, dan warga negara RI lainnya, termasuk memilih dan juga dipilih saat pilkada mendatang,” kata Iwan.

Sedangkan H Adang Hadari mengaku tidak akan maju lagi pada Pilkada Pangandaran 2020. “Usia saya sudah tua dan saya sudah merasa puas dengan satu periode ini. Saya hanya ingin menghabiskan jabatan satu periode saja,” kata Adang Hadari.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA