Besok, Golkar Gelar Rapat Pleno Tentukan Calon Ketua DPRD Garut

Pemilu

Rabu, 24 Juli 2019 | 11:38 WIB

190724113930-besok.jpg

dok

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya, Kamis (25/7/2019) akan menggelar pleno partai terkait pemilihan calon pimpinan DPRD Garut periode 2019-2024.

"Kami akan menggelar rapat pleno untuk merekomendasikan nama-nama yang akan di ajukan untuk menjadi pimpinan DPRD," ujar Sekretaris DPD Golkar Garut, Ahmad Mulyana, Rabu (23/7/2019) saat dihubungi melallui saluran ponselnya.

Ahmad mengatakan, rapat pleno digelar setelah adanya mandat dari Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji. Dalam penentuan nama-nama nantinya pengurus harian akan mengusulkan sejumlah nama yang kemudian di rekomendasikan ke DPD Golkar Jabar dan DPP.

"Kita akan rekomendasikan minimal tiga nama yang layak menjadi pimpinan DPRD Garut. Diketahui Partai Golkar dalam Pemilu 2019 memperolah raihan suara terbanyak dengan meraih 8 kursi di DPRD, sehingga untuk Ketua DPRD dipastikan dari Partai Golkar," katnya.

Ia juga menuturkan, dalam proses penentuan nama-nama sesuai aturan PO partai serta petunjuk dari DPP Partai Golkar. "Kan persyaratan yang akan diikuti oleh calon sudah jelas tertuang dalam PO partai, kita akan mengikuti aturan," cetusnya.

DPD Partai Golkar, tambah Ahmad, hanya memiliki kewenangan merekmomendasikan minimal tiga orang kepada DPD Golkar Jawa Barat. Selanjutnya, yang memiliki kewenangan dalam menentukan menjadi Ketua DPRD Garut adalah DPD Jabar.

Ketika disinggung nama yang masuk dalam bursa calon pimpinan DPRD, Ahmad mengaku, sampai saat ini sudah beredar tiga nama yang sudah ramai diperbincangan. Yang mana ketiga nama tersebut diantaranya, Euis Ida Rahman perwakilan Dapil V, Nadiman dari Dapil I dan Deden Sopian yang saat ini menjabat Ketua Fraksi. Namun nanti akan diputuskan dalam rapat pleno.

"Kita lihat saja nanti hasilnya, keputusannya seperti apa, kan besok baru akan di gelar rapat plenonya," kilahnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA