Bawaslu Garut Lakukan Klarifikasi Dugaan TPP Partai Demokrat dan PPP

Pemilu

Selasa, 21 Mei 2019 | 21:25 WIB

190521212625-bawas.jpg

Robi Taufik Akbar

Komisioner Bawaslu Garut, Divisi Penindakan, Asep Nurjaman


BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut terus melakukan klarifikasi terhadap unsur terkait atas dugaan tindak pidana pemilu (TPP) penambahan dan pengurangan suara yang terjadi di Kecamatan Karangpawitan.

"Kita masih terus melakukan klarifikasi baik terhadap terlapor maupun pelapor. Ya yang dilaporkan partai Demokrat terkait kasus penambahan dan pengurangan data adalah seluruh penyelenggara di tingkat kecamatan," ujar Komisioner Bawaslu Garut, Divisi Penindakan, Asep Nurjaman, saat dihubungi galamedianews.com, Selasa (21/5/2019).

Dikatakan Asep, untuk terlapor PPK sudah dilakukan klarifikasi yang dilakukan pada Senin (20/5/2019). Sedangkan, untuk Panawascam dilakukan pada hari ini termasuk mengklarifikasi pelapor dalam hal ini tim sukses Caleg Partai Demokrat.

"Agenda hari ini kita mengklarifikasi Panwascam dan pelapor. Adapun hasil dari klarifikasi akan kita dalami dan dilakukan pengkajian," ujarnya.

Selain memanggil pihak penyelenggara tingkat Kecamatan, Bawaslu Garut, kata Asep, akan memanggil pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dimintai keterangannya atas kasus dugaan tersebut.

Asep menuturkan, selain menangani kasus dugaan penambahan dan pengurangan suara yang dilaporkan oleh Partai Demokrat, Bawaslu Kabupaten Garut juga menangani kasus serupa yang dilaporkan oleh Partai Persatuan Pembangunan.

"Sama kasus yang dilaporkan PPP, kita sedang melakukan klarifikasi terhadap unsur terkait," ucapnya.

Adapun hasil kalrifikasi ini setelah dilakukan pendalaman, akan di bawa ke pembahasan Sentra Gakumdu. Yang mana dalam pembahasan tersebut dari unsur Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu Kabupaten Garut.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR