Bawaslu Garut Serahkan Dua Kasus Dugaan Money Politik Ke Sentra Gakumdu

Pemilu

Rabu, 15 Mei 2019 | 21:21 WIB

190515212159-bawas.jpg

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut bersama Sentra Gakumdu melakukan pembahasan dua kasus money politik. Kasus money politik ini terjadi pada saat masa tenang Pemilu 2019, yang terjadi di Kecamatan Bungbulang dan Kecamatan Cisurupan.

Untuk yang Kecamatan Bungbulang kasus dugaan money politik dengan terlapor F yang merupakan pejabat Kepala Desa.

"Ya, dua kasus dugaan money politik kita bawa ke pembahasan Sentra Gakumdu, yang terjadi di Kecamatan Bungbulang dan Kecamatan Cisurupan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Garut, Ipa Hasfiah yang didampingi Komisioner Bawaslu Divisi Penindakan, Asep Nurjaman, Rabu (15/5/2019).

Dikatakan Ipa, sebelumnya kedua kasus dugaan money politik tersebut, sudah diregistrasi dan dilakukan pleno serta sudah dilakukan klarifikasi.

"Kasusnya sudah teregistrasi dan akan ditindaklanjuti dalam pembahasan dengan sentra gakkumdu," ucapnya.

Menurut dia, proses registrasi tersebut telah melalui rapat pleno di internal Bawaslu Kabupaten Garut. Termasuk melakukan kajian awal terhadap laporan dugaan money politics tersebut. Seperti menganalisa syarat formil dan materil, jenis pelanggaran, dan pasal pelanggaran yang dilanggar.

"Kita tunggu ya, hasilnya seperti apa dalam pembahasan Sentra Gakumdu. Yang mana Sentra Gakumdu terdiri dari pihak Kejaksaan dan Polres Garut,"

Berdasarkan pantauan, proses pembahasan Sentra Gakumdu masih berlangsung di salah satu aula Bawaslu Kabupaten Garut, yang berlokasi di Jalan Pramuka, Keamatan Garut Kota.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR