FKUB Kabupaten Bandung Ajak Masyarakat Menjaga Silaturahmi dan Tidak Terprovokasi

Pemilu

Rabu, 15 Mei 2019 | 20:38 WIB

190515204156-fkub-.jpg

Engkos Kosasih

PEMILIHAN umum (pemilu) 2019 serentak telah selesai dilaksanakan. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  tengah bertugas untuk menghitung suara hingga diumumkan hasilnya pada tanggal 22 Mei 2019. 
Seiring dengan tugasnya, KPU dalam menghitung suara, banyak isu-isu yang tersebar dan jadi perbincangan di masyarakat. Beberapa imbauan disampaikan dari beberapa instansi terkait, seperti dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bandung Erry Ridwan Latih. Ia pun menghimbau agar tidak mudah terprovokasi.
“Kami mengajak selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama untuk menjaga kerukunan umat beragama untuk menjaga solidaritas kemasyarakatan agar menjaga silahturahmi, agar tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab” ungkap Erry di Kabupaten Bandung, Rabu (15/5/2019). 
Ia mengajak masyarakat bersatu untuk tidak memberi peluang kepada musuh yang dianggap tidak menyukai Indonesia yang aman. Erry juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung atas telah berlangsungnya pelaksanaan Pemilu 2019 dengan tertib dan aman. 
Selain itu, Ia menambahkan “Saya yakin kita percayakan kepada KPU Kabupaten Bandung atas segala persoalan pemilu 2019. Saya yakin masyarakat Kabupaten Abndung asalah masyarakat yang cerdas,” jelasnya. 
Dalam kesempatan yang sama, Erry juga berharap masyarakat Indonesia ini harus satu, harus dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. "Menjaga silahturahmi, menjaga keyakinan terhadap Bangsa ini, menjaga NKRI dan Pancasila," pungkasnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA