Dede Yusuf Klaim Bakal Kembali Jadi Legislator

Pemilu

Rabu, 1 Mei 2019 | 15:13 WIB

190501151400-dede-.jpg

Engkos Kosasih

Setelah Partai Demokrat Meraih 230.000 Suara, Dede Yusuf Kembali Melenggang ke Senayan

KETUA Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi mengklaim bakal kembali melenggang ke gedung DPR. Hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara pada data DA1 dan C1 Pemilu 2019 yang dimilikinya.

Di wilayah pemilihannya, daerah pemilihan Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat mencapai 230.000 lebih. Sedangkan Dede Yusuf sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan legislatif tersebut meraih 155.050 suara dan melebihi dari target sebelumnya.  

Dede Yusuf menyampaikam hal itu kepada wartawan usai mengadakan pertemuan dengan tim pemenangan Dede Yusuf pada pemilu legislatif 2019 di Rumah Makan Panyaungan Jalan Raya Banjaran-Soreang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu (1/5/2019).

"Partai Demokrat dengan meraih suara 230.000 lebih, artinya Partai Demokrat sudah bisa meloloskan satu kursi DPR RI ke Senayan Jakarta. Sedangkan perolehan saya sendiri sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat sudah mencapai 155.050 suara dan kemungkinan itu akan bertambah karena penghitungan di KPU masih berlangsung," aku Dede.

Mengetahui perolehan rekap suara tersebut, Dede bersama tim langsung mengucapkan rasa syukur atas perolehan suara Partai Demokrat yang tembus di atas 230.000 suara.

"Dan kemungkinan suara itu akan terus bertambah karena KPU masih melangsungkan penghitungan," katanya.

Selama pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif 2019 ini, imbuh Dede Yusuf, pihaknya memiliki sejumlah catatan. Dalam pelaksanaan pemilu serentak kali ini, katanya, perhatian masyarakat lebih tersedot ke pemilihan presiden dan wakil presiden, sedangkan pemilihan legislatif kurang mendapatkan perhatian.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA