KPU Subang Mulai Rekapitulasi Suara

Pemilu

Rabu, 1 Mei 2019 | 13:46 WIB

190501134802-kpu-s.jpg

Dally Kardilan

Kapolres Subang, AKBP H Muhammad Joni saat memberikan sambutan sekaligus mewakili Bupati Subang.

KPU Subang Mulai Rekap Suara

KOMISI Pemilihan Umum,(KPU) Subang mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu serentak 17 April 2019 lalu tingkat Kabupaten di Fave Hotel Jalan Kapten Hanafiah, Subang.

Ketua KPU Subang Suryaman kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan Rapat Pleno Rekap Suara diestimasikan selama tiga hari, dari Rabu (1/5/2019) sampai Jumat (3/5/2019).

"Formasinya, satu hari 12 sampai 13 Kecamatan. di Subang kan totalnya ada 30 Kecamatan," katanya.

Ia optimistis, pelaksanaan rapat akan berjalan lancar dan soal protes tidak sinkron perolehan suara diyakini tidak akan terjadi.

"Ketika ada protes selisih suara kan sudah dilakukan di PPK, insya Allah tidak ada perubahan. Kalaupun ada, tentu saja akan kita klarifikasi yang disesuaikan dengan C1 dan DA1," jelas Suryaman.

Rapat Pleno Rekapitulasi suara ini hanya untuk menetapkan perolehan suara Pemilu serentak 17 April 2019.

"Kalau siapa yang jadi dan lainnya, itu pada 22 Mei," ungkapnya.

Sementara dengan adanya penjagaan ketat aparat keamanan dan hanya pemilik ID khusus dari KPU. Setiap peserta diperiksa satu persatu mulai dari tas hingga kantong celana. Bahkan peserta dilarang membawa senjata tajam hingga korek api.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni membenarkan ketatnya pengamanan sesuai dengan SOP dan anggota diterjunkan 300 personil gabungan dari Polis dan TNI. " Dalam pengamanannya dibagi di tiga ring mulai dari gerbang masuk hingga ruang pelaksanaan perhitungan suara.

"Kita sudah siapkan pengamanan menjadi tiga ring, mulai dari gerbang masuk, hingga ruang rekapitulasi perhitungan suara. Untuk teknis pengamanan Polres Subang juga berkoordinasi dengan Kodim 0605 Subang dan KPU Subang," pungkas Kapolres.



Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA