Polres Sumedang Terjunkan Tim Medis Ke PPK, Ini Kata Ketua KPU

Pemilu

Selasa, 23 April 2019 | 19:19 WIB

190423192043-polre.jpg

Ade Hadeli

Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi.

KETUA KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, mengapresiasi jajaran Polres Sumedang yang telah berkeliling menerjunkan tim medis dari unsur Dinas Kesehatan dan Urkes Polres ke tiap-tiap PPK (panitia pemilihan kecamatan).

Tim tersebut diterjunkan bersamaan dengan Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dan Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi yang memimpin pengecekan proses rekapituasi suara di PPK.

"Kami sangat terbantu dengan inisiatif pak Kapolres bersama jajaran, yang telah menerjunkan tim medis, untuk memeriksa personil pengamanan dan penyelenggara pemilu di PPK," kata Ogi, Selasa (23/4/2019).

Menurut dia, sebelumnya sejumlah anggota KPPS di wilayah Kabupaten Sumedang, jatuh sakit akibat kelelahan setelah menjalankan tugas mulai tahapan persiapan H-1 pencoblosan, hingga proses rekapitulasi hasi pemungutan suara di tingkat PPK. Bahkan, beberapa diantaranya harus menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Sumedang.

"Alhamdulillah, kondisi mereka berangsur membaik, dan sudah ada yang diperbolehkan pulang. Sekali lagi, saya mengapresiasi upaya Polres Sumedang, yang telah menerjunkan tim medis saat melakukan pengecekan keamanan di tiap-tiap PPK," ucapnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR