Polda Jabar Tinjau Lokasi Rekapitulasi di GOR PPK Indihiang

Pemilu

Selasa, 23 April 2019 | 19:07 WIB

190423191300-polda.jpg

Septian Danardi

KAPOLRES Tasikmalaya Kota AKBP Febri Kurniawan Ma'ruf bersama pamenwas Polda Jawa Barat Kompol Mokhamad Lukman Syarif melakukan peninjauan ke lokasi berlangsungnya kegiatan rekapitulasi/ Pleno di Gor PPK Kelurahan Indihiang Kota Tasikmalaya, Selasa (23/4/2019).

Rekapitulasi dan Pleno sementara yang digelar di Kantor Kelurahan Indihiang Jalan Ibrahim Adjie no. 122 tersebut sampai saat ini yang telah dilaksanakan rekapitulasi adalah sebanyak 42 TPS , dan 210 kotak suara. Petugas pengamanan rapat pleno dipimpin Iptu H. Lili Sutarji, bersama 11 anggota gabungan Polres Tasikmalaya Kota. Juga para undangan dari berbagai saksi-saksi hadir di ruangan rekapitulasi.

"Pleno Kelurahan Indihiang berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan bisa selesai dengan baik dan kondusif," kata Febry.

Sementara Ketua Relawan dan Simpatisan Jokowi-Amin Kota Tasikmalaya Yanto Oce mengungkapkan, Perhitungan hasil suara usai pencoblosan 17 april kemarin meningkat dibanding Pilpres 2014 . Pasalnya, selama masa kampanye strategi untuk capaian suara di Kota Tasikmalaya terus digenjot.
Menurutnya, Raihan hasil pilpres 2014 di Kota Tasikmalaya suara Jokowi itu sebesar 25 persen lebih. Di 2019 naik signifikan, ini dengan upaya sosialisasi pencapaian kinerja selama 4 tahun pemerintahan Jokowi.

"Bahwa kenaikan suara Jokowi salah satunya karena upaya pendukung dan simpatisan yang selalu terus melakukan kegiatan deklarasi, jalan sehat, senam bersama, kampanye terbuka, baksos sembako murah dan berbagai kegiatan yang melibatkan ribuan warga," kata Yanto Oce.

Selain itu, tentunya upaya dengan melakukan kampanye terjun ke rumah warga langsung menaikan elektabilitas dan dukungan suara terhadap Jokowi di Kota Tasikmalaya.

Dari kerja keras selama ini, relawan dan simpatisan Jokowi-Amin Kota Tasikmalaya dipastikan bisa menyumbang hingga 17,1 persen suara. 

"Perhitungan kami, sekurang-kurangnya mendistribusikan tambahan raihan suara hingga 17,1 persen. Meski masih menunggu hasil perhitungan dari KPU Kota Tasikmalaya," katanya.

Banyaknya program pro rakyat yang terus digencarkan mendongkrak raihan suara untuk pasangan nomor 01. Hampir di setiap TPS ada kenaikan jumlah raihan suara. Sehingga tingkat kepercayaan warga Kota Tasikmalaya terhadap pasangan nomor 01 meningkat.

Pihaknya, akan terus mengawal distribusi surat suara di setiap TPS hingga perhitungan rekapitulasi/Pleno. Agar kontribusi suara dari Kota Tasikmalaya bisa menyentuh angka yang pantastis.

Sementara Ketua KPU Kota Ade Zaenul Muttaqin tidak berkomentar banyak hanya menyampaikan, sampai hari ini KPU Kota Tasikmalaya masih terus melakukan proses input data c1 dari TPS-TPS seluruh kecamatan di wilayah Kota Tasikmalaya.Total jumlah TPS di Kota Tasikmalaya ada sebanyak 2063 TPS. (

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR