MPPG Minta Bawaslu Garut Rekomendasikan Pencoretan Caleg Berpolitik Uang

Pemilu

Selasa, 23 April 2019 | 10:46 WIB

190423104753-mppg-.jpg

dok

Ilustrasi

MASYARAKAT Pemantau Pemilu Garut (MPPG) mendesak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk menindak tegas Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diduga melakukan politik uang pada Pemilu 2019.

Salah satunya yaitu dugaan politik uang oleh Caleg N dari Partai Golkar.

"Kalau melihat dari bukti baik video dan bukti yang diamankan oleh Bawaslu sudah cukup untuk menindak dengan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. bawaslu bisa merekomendasikan pencoretan dari kepesertaan Pemilu," ujar pegiat MPPG, Gilar Nova Renaldi, Selasa (23/4/2019).

Gilar mengatakan, masyarakat menunggu ketegasan Bawaslu Garut.
"Kepercayaan publik terhadap penyelenggara Pemilu dalam hal ini Bawaslu Garut dipertaruhkan. Terlebih Bawaslu Garut sudah menyatakan akan menindak tegas pelaku politik uang," katanya.

"Kami akan melihat sejauh mana keberanian Bawaslu Kabupaten Garut dalam menindak Caleg yang melakukan politik uang," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Garut, pada Senin (22/4/2019) sudah mengklarifikasi kasus dugaan politik uang oleh Caleg N sehari sebelum pencoblosan. Dalam praktiknya, N membagikan amplob berisi uang Rp50.000 agar warga memilih Caleg DPRD Garut N, Caleg DPRD Provinsi, AGR, dan Caleg DPR RI, MI.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR