KPU Kota Bandung Umumkan Hasil Pemilu 2019 Mei Mendatang

Pemilu

Minggu, 21 April 2019 | 17:25 WIB

190421172620-kpu-k.jpg

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung memastikan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu tingkat Kota Bandung, akan diketahui pada awal Mei 2019. Mengingat saat ini, rekapitulasi pemilu di tingkat kecamatan masih berlangsung.

"Jadi kemungkinan hasil rekapitulasi tingkat Kota Bandung pada awal Mei. tapi kalau rekapitulasi di tingkat kecamatan lebih cepat, maka akhir April ini sudah bisa dilakukan rapat pleno tingkat kota," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Suharti di kantor KPU Kota Bandung, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (21/4/2019).

Menurutnya, sampai hari ini, pihaknya tengah memproses screening dan entry data, walaupun agak lambat karena 541 satker mengakses server yang sama. Lebih jauh terdapat 20 kecamatan yang sudah sudah mulai proses tersebut.

Ia mengakui, perbedaan waktu rekapitulasi di setiap kecamatan berbeda-beda, tergantung jumlah TPS. Seperti di Kecamatan Coblong, Kiaracondong dan Buah Batu dengan rata-rata 360 TPS perkecamatan. Sedangkan di kecamatan Cinambo hanya 68 TPS.

"Ini bukan hasil final, tapi sebagai ketebukaan informasi kepada masyarakat. Memang cukup memakan waktu, karena kota dan kabupaten lain juga mengakses server yang sama," katanya.

Terkait rekapitulasi, pihaknya tidak menemukan adanya kendala tertentu. Lebih jauh, saat ini petugas terkait tengah melakukan setting tempat, agar rapat pleno terasa lebih aman dan nyaman.

"Kendala logistik dan lain sebagainya tidak ada, artinya semua kebutuhan sejauh ini terpenuhi," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR