PDIP Jabar Minta Masyarakat Tunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU

Pemilu

Minggu, 21 April 2019 | 16:59 WIB

190421170118-pdip-.jpg

KETUA DPD PDI-Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin mengimbau kepada semua pihak untuk sabar dan menjaga suasana kondusif dan menunggu hasil penghitungan resmi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulilah Pilpres yang menguras emosi dan tenaga rakyat ini telah terlaksana dengan lancar dan kondusif. Sekarang biarkan KPU bekerja, apapun keputusannya harus kita hormati," ungkapnya di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (21/4/2019).

Menurut mantan pimpinan Komisi I DPR RI ini, semua pihak tidak melakukan memprovokasi masyarakat. Terlebih meyakini KPU sebagai lembaga independen akan mengumumkan hasil perhitungan secara terbuka dan jujur.

"Ini proses yang harus kita hadapi, maka harap semua pihak tidak melakukan tindakan yang memprovokasi. Termasuk memicu konflik vertikal atau horisontal sehingga akhirnya menimbulkan perpecahan," terangnya.

Hasanuddin menuturkan, Capres 02 Prabowo Subianto sebagai mantan anggota TNI, tentunya juga tidak ingin Indonesia mengalami perpecahan hanya karena perebutan kekuasaan.

Dengan demikian, Ia juga menyerukan agar semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan. Karena pemilu tersebut dilaksanakan untuk rakyat, maka siapapun yang jadi pemenangnya akan berbuat demi kepentingan rakyat.

"Sekarang mari kita kembali ke fungsi masing-masing, kembali bekerja. Nelayan kembali melaut, petani kembali ke sawah, buruh kembali bekerja, jangan berlarut-larut," ucapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR