Perkembangan Raihan Suara Capres Prabowo-Sandi Tertahan di Wilayah Jawa Barat

Pemilu

Jumat, 19 April 2019 | 19:10 WIB

190419192226-perke.gif

fauzy

Direktur Relawan Jokowi-Ma'aruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan bahwa perkembangan suara pasangan Capres Prabowo-Sandi berhasil ditahan di Jawa Barat. Terlebih dengan target pasangan 02 tersebut, dengan 85 persen suara di Jabar.

"Di Jawa Barat menjadi battle ground dan agak sulit ditaklukan, tapi poin utama menjaga tidak sampai jebol 85 persen. Sehingga suara Jokowi-Ma'ruf Amin ada di kisaran 40 persen," ungkapnya kepada wartawan di Rumah Kerja Relawan 01 Jabar, Jln. Sindang Sirna, Kota Bandung, Jumat (19/2).

Menurutnya dengan berbagai pembangunan infrastruktur di Jawa Barat pada masa pemerintahan Jokowi, kurang terkomunikasikan dengan baik kepada masyarakat.

"Ini catatan bahwa Jokowi memberikan banyak infrastuktur kurang terkomunikasikan dengan masyarakat Jabar. Tapi tidak akan meninggalkan Jabar dan akan memberikan yang terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Pihaknya juga meminta kepada para relawan untuk mengawal suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, sambil menunggu hasil penghitungan KPU. Selain itu, tetap bersikap santun dan baik pada masa paska pencoblosan, terlebih tidak terpengaruh provokasi.

Disinggung terkait klaim dari kubu sebelah, lanjutnya, pihaknya menghargai ekspresi tersebut namun baginya yang terpenting rasa bersyukur dengan jalannya pesta demokrasi yang lancar dan kondusif.

"Kita mengapresiasi kepada TNI, Polri, KPU, Bawaslu yang telah menyelenggarakan pemilu dengan optimal. Seperti yang dikatakan pak Jokowi, kita bersabar menunggu hasil real count dari KPU," terangnya.

Ia menerangkan terkait adanya kecurangan atau apapun itu, maka dibuktikan melalui mekanisme konstitusional. Sehingga bukan dengan membuat narasi kecurangan di media sosial.  "Jadi yang menang harus tegap dan yang kalah harus legowo," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengarah Rumker 01 Jawa Barat, Ipong Witono mengatakan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berada di posisi teratas dengan 55 persen dan posisi kedua yakni pasangan Prabowo-Sandi dengan 45 persen.

Dikatakannya walau pasangan Prabowo-Sandi menang di 19 provinsi, namun keunggulan ada pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin karena kemenangan di provinsi-provinsi yang menjadi kantong suara. Seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan lain sebagainya.

"Relawan dan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tetap tenang dan tidak bereuforia. Serta kawal suara menuju hasil penghitungan oleh KPU," tambahnya

Editor: boedi azwar

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR