Megawati Tanggapi Pidato Prabowo atas Respon Hasil Quickcount

Pemilu

Rabu, 17 April 2019 | 19:40 WIB

190417195009-megaw.jpg

ant

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bicara menanggapi situasi politik terkini terkait hasil quick count. Megawati berterima kasih kepada Prabowo Subianto atas responsnya menanggapi hasil quick count.

"Saya tadi ikut mendengarkan pidato Pak Prabowo yang saya lihat sebagai teman beliau saya ingin mengucapkan terima kasih banyak karena beliau menginstruksikan untuk jangan terpengaruh, terprovokasi dan harus bersama-sama menjaga dari hal yang tidak diinginkan," kata Megawati dalam jumpa pers di Kebagusan, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Bagi Megawati, pidato Prabowo menggambarkan demokrasi di Indonesia. Sikap politik boleh berbeda, tapi tetap harus merasa sebagai keluarga. "Jadi itu demokrasi Indonesia. Jadi kita boleh saja berbeda, tapi kita keluarga bangsa," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo mengklaim kemenangan berdasarkan exit poll internal. Meski demikian, Prabowo meminta pendukungnya tak terprovokasi.

"Saudara sekalian jangan terpancing, awasi TPS, amankan C1 dan jaga di kecamatan jangan lengah. Saya imbau pendukung saya semua agar tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk tidak lakukan tindakan anarkis," sebutnya. (dtc).

Editor: boedi azwar

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR