Akil Muchtar, Irman Gusman dan Ratusan Napi Mencoblos di Sukamiskin

Pemilu

Rabu, 17 April 2019 | 09:42 WIB

190417094517-akil-.jpg

Lucky M. Lukman

SEJUMLAH mantan pejabat yang kini menghuni Lapas Klas I Sukamiskin, Bandung, memberikan hak pilihnya pada hari pemungutan suara Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Mereka mencoblos di dua TPS yang disediakan di area lapas.

Dari sekian pejabat, terlihat mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada. Selain itu, pagi hari saat pencoblosan, sekitar pukul 09.00 WIB, sudah terlihat sejumlah napi lainnya seperti mantan menteri era Presiden SBY Jero Wacik, mantan hakim MK Akil Muchtar, mantan Ketua DPD Irman Gusman, mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo, dan suami Wali Kota Tangerang Selatan Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan). Tak ada sesi wawancara dengan para narapidana di Lapas Sukamiskin.

Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan, jumlah napi yang memberikan hak pilihnya sebanyak 473 orang dari total napi sebanyak 480 orang. "Jumlah DPT napi Sukamiskin sudah sesuai pendataan," katanya.

Pihak lapas mendirikan dua TPS yang lokasinya bersebelahan. TPS di dalam lapas sangat sederhana, dengan menyediakan meja serta papan tulis bagi nama partai, caleg, dan capres.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR