Wali Kota Bandung Berharap Partisipasi Masyarakat Tinggi pada Pemilu 2019

Pemilu

Rabu, 17 April 2019 | 09:30 WIB

190417093221-wali-.jpg

Rio Ryzki Batee

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial melaksanakan pencoblosan pemilu 2019 bersama istrinya, Siti Muntamah Oded di TPS 03, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

"Hari ini Mang Oded baru selesai mencoblos, dalam rangka partisipasi pemilu, bersama Umi (Siti Muntamah Oded)," ungkapnya.

Menurutnya proses pencoblosan memang cukup memakan waktu, karena ada 5 surat suara yang lebar yang cukup besar. Walau demikian, masyarakat tetap harus menyalurkan hak pilihnya.

"Mudah-mudahan masyarakat, terutama lansia bisa mengikuti pencoblosan dengan baik. Memang kertasnya sangat besar, dan yang ada foto cuma di surat suara pemilihan presiden dan DPD (Dewan Perwakilan Daerah)," tuturnya.

Mang Oded berharap puncak pesta demokrasi tersebut, akan menghasilkan pemimpian yang jujur dan berkualitas, baik untuk pemilihan presiden, legislatif dan DPD. Dimana hal tersebut, tergantung dari aspirasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada pemilu.

"Jadi bukan hanya sekedar berupaya menghadirkan kepemimpinan di dunia, tapi juga merupakan kepanjangan Tuhan di bumi," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti peraturan dan kebijakan yang ada. Dengan demikian, dapat menjaga keamanan dan kondusifitas pada puncak pesta demokrasi tersebut.

"Jangan ada yang offset, karena persoalan muncul ketika ada yang offset. Mari jaga pesta politik ini, agar terhindar dari masalah dan persoalan," ujarnya.

Lebih jauh, pihaknya terus berupaya menjaga kondusifitas selama pemilu bersama jajaran Forkompinda Kota Bandung. Selain itu, juga mensosialisasikan pemilu, dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Kita sosialisasikan terkait pemilu kepada masyarakat, serta menjaga rasa aman dan nyaman ketika menyalurkan hak pilihnya," tambahnya.(

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR