Untuk Menyamakan Pandangan

Relawan Rumker 01 Menggelar Forum Diskusi

Pemilu

Selasa, 16 April 2019 | 20:27 WIB

190416205637-relaw.gif

fauzy

Dalam rangka menyamakan pandangan relawan, Rumah Kerja Relawan 01 Jawa Barat menggelar Forum Group Discussion (FGD), terutama dalam mengikuti perkembangan pemilihan yang dibutuhkan untuk meng-counter akan isu-isu kebencian, yang semakin merebak menjelang masa pencoblosan.

"Kita sama-sama bersepakat dalam menekankan dan memastikan pemilu ini, harus jadi ajang kemaslahatan dan kesatuan bangsa dan negara," ungkap Direktur Strategi dan Program Rumker Relawan 01 Jabar, Furqan AMC di Rumah Kerja Relawan 01 Jabar, Jln. Sindang Sirna, Kota Bandung, Selasa (16/4).

Menurutnya melalui FGD tersebut, berupaya menyusun cara dalam mengcounter dan menetralisir berbagai isu kebencian dan negatif, yang semakin meninggi mendekati puncak masa pemilu.

"Jangan sampai mendekati puncak masa pemilu, semakin tinggi embel-embel politik identitas atau seolah-olah mau perang.  Padahal siapapun yang terpilih nantinya, yang menang adalah rakyat karena telah menyalurkan suaranya," katanya.

Pihaknya berharap dalam masa pemilu, perasaan rakyat tidak dieksploitasi sedemikian rupa. Sehingga seakan ada misi jihad sebuah agama atau lain sebagainya. "Jadi semua adalah kita, yang seluruhnya merupakan saudara dan masyarakat Indonesia," katanya.

Furqan menambahkan untuk TPS, para relawan sudah siap untuk mengawal masa pencoblosan. Terlebih hal tersebut sudah dipersiapkan oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Tim Kampanye Nasional (TKN). "Relawan kita juga persiapkan sebagai support, untuk mengawal suara di TPS," tambahnya.

Editor: boedi azwar

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR