KPU Cimahi Bungkus Kotak Suara Pakai Plastik

Pemilu

Selasa, 16 April 2019 | 19:36 WIB

190416193717-kpu-c.jpg

Laksmi Sri Sundari

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi membungkus kotak surat suara dengan kantong plastik ketika didistribusikan ke tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, terkait faktor cuaca buruk yang dimungkinkan terjadi pada saat proses pemungutan suara berlangsung, pada 17 April 2019.

Ketua KPU Kota Cimahi, Mochamad Irman mengatakan, kantong plastik ini digunakan untuk lapisan luar semua jenis kotak surat suara.

Menurutnya, sampul plastik ini berfungsi mengantisipasi saat terjadi hujan, sehingga logistik Pemilu tidak akan rusak karena basah. Mengingat bahan dasar kotak suara untuk Pemilu 2019 ini terbuat dari karton.

"Iya kotaknya dibungkus plastik, untuk menghindari hujan. Biar lebih aman," ujarnya ditemui di Gedung GSG Herdjuno Jln. Encep Kartawiria, Citeureup, Selasa (16/4).

Proses pengepakan logistik Pemilu 2019 untuk wilayah Kota Cimahi, mulai dikerjakan di Gedung GSG Herdjuno, Kelurahan Citeureup, Kecamatam Cimahi Utara, dan gedung Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, sejak beberapa hari lalu.

"Pendistribusian logistik pemilu 2019 sudah kami lakukan sejak hari minggu (14/4) kemarin. Dan hari ini terakhir, karena besok sebelum jam 06.00 WIB sudah ada di TPS," ujar Irman

Para petugas dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) nampak sibuk membungkus kotak surat suara tersebut dengan kantong plastik.

"Jadi kantong plastik ini kami pakai untuk membungkus surat suara yang sudah dipacking ke sampul kertas, lalu masuk ke kotak suara, kemudian finalnya kota suara kami bungkus lagi dengan plastik,” bebernya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR