Mantan Anggota DPRD Garut Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Demokrasi

Pemilu

Selasa, 16 April 2019 | 19:05 WIB

190416190619-manta.jpg

MANTAN anggota DPRD Kabupaten Garut, Suryaman Anang Suatma, mengajak masyarakat Kabupaten Garut untuk menjadi pahlawan demokrasi dalam menolak politik uang. Sebab menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019, rentan terjadi money politik.

"Kami mengajak elemen masyarakat Garut untuk menjadi pahlawan demokrasi, pejuang pejabat yang bersih," ujar Suryaman Anang, Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Suryaman, memilih politisi yang menggunakan kecurangan dengan menggunakan uang sebagai alat politik itu merupakan salah satu yang akan membawa kesengsaraan selama lima tahun kedepan serta sangat merendahkan masyarakat dan mencederai proses pemilu yang jurdil.

"Kalau ada masyarakat yang melaporkan adanya dugaan money politik, itu merupakan seorang pahlawan demokrasi yang menciptakan pemilu yang bersih," katanya.

Dengan perilaku politisi yang busuk dengan menggunakan uang sebagai alat politik, bukannya ingin menciptakan pejabat yang bersih melainkan menyuruh pejabat atau wakil rakyat untuk menjadi seorang koruptor.

"Cost politik yang dikeluarkan oleh caleg akan di hitung setelah duduk menjadi wakil rakyat. Maka kami menghimbau agar tidak memilih calon wakil rakyat yang menggunakan uang sebagai alat politik," tegas Suryaman.

Ia menuturkan, jangan salahkan Kabupaten Garut akan terus menjadi Kabupaten yang tertinggal dalam segala bidang, kalau wakil rakyatnya duduk di kursi dewan hasil dengan kecurangan dan modal yang sangat besar.

"Analisanya, mereka bukannya akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, melainkan mereka wakil rakyat akan menghitung kapan modal akan kembali," ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR