Awak PLN Siaga Saat Perhitungan Suara Pemilu

Pemilu

Selasa, 16 April 2019 | 15:42 WIB

190416154502-awak-.jpeg

Dally Kardilan

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Subang, Jamal sendiri berharap kalau PLN tetap siaga terutama pada saat rapat rapat pleno karena tempatnya dipusatkan di Gedung Kitri Kwarcab.Pramuka Jalan Brigjen Katamso,Subang. “Kita kan memiliki 8 PPS dengan 423 TPS sehingga bisa dibayangkan rapat pleno perhitungan suara akan memakan waktu lama,”katanya.

JAJARAN unit layanan pelanggan (ULP) PT PLN yang ada di wilayah Subang, mulai Pamanukan, Pagaden dan Subang menyatakan kesiapsiagaannya dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Terutama dalam pasokan listrik agar tidak terjadi gangguan saat proses perhitungan suara.

“Salah satunya upaya kita telah menyiapkan satu buah genset berkapasitas 20 KVA di Kantor KPU Jalan Veteran Subang untuk mengantisipasi bilamana listrik padam diakibatkan adanya gangguan, khususnya mengantisipasi selama proses pemungutan suara berlangsung, “kata Manajer ULP PLN Subang, Chumaidi Rahman yang dihubungi Selasa (16/4/2019).

Disebutkan, pesangannya sendiri sejak tanggal 9 April 2019 lalu bersamaan dengan KPU melakukan simulasi.Penyiapan ganset 20 KVA itupun lanjut Chumaidi, secara khusus untuk membantu cadangan pasokan listrik, khususnya saat pihak KPU sedang melakukan proses penghitungan hasil suara pemilu.

“Selain memberikan pinjaman ganset ini, kami dari PLN juga bertanggungjawab terhadap pemeliharaan genset tersebut, selama penghitungan suara berlangsung,”jelasnya. Demikian pula untuk kebutuhan rapat pleno yang sekarang tidak ada di tingkat kelurahan atau desa tetapi di tingkat kecamatan dipusatkan, pihak PLN sudah berkoordinasi dan tetap siaga karena waktu rapat plenonya akan memakan waktu panjang.

Hal senada dikatakan, Manager ULP PT PLN Pamanukan, Fitor Ramdhani kalau pihaknya yang merupakan wilayah terbanyak jumlah tempat pemungutan suara (TPS)nya sudah melakukan pemeliharaan rutin jaringan dan asset gardu distribusi untuk menjaga kehandalan pasokan listrik.”Jadi kami bersama rekan Pagaden dan Subang selalu siap siaga dan akan merespon cepat bila ada gangguan, “katanya.

“Kami juga menyarankan apabila ditemukan potensi-potensi bahaya ketenaga listrikan agar masyarakat aktif dan peduli untuk memberikan informasi kepada kami. Lebih cepat laporan akan lebih cepat dalam penanggulangannya,”ungkap Fitor.

Secara terpisah, Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman mengucapkan terimakasih kepada PLN Subang atas pinjaman genset 20 KVA dalam pelaksanaan pemilu 2019 nanti.Sebab dengan terpasanganya genset sangat membantu terutama selama penghitungan suara berlangsung, sekaligus dapat mendukung perangkat lainnya yang digunakan KPU.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR