Memasuki Masa Tenang, Relawan Milenial Bersihkan Atribut Kampanye

Pemilu

Senin, 15 April 2019 | 20:39 WIB

190415204038-memas.jpg

Nana Sukmana

SEJUMLAH relawan milenial membersihkan alat peraga kampannye di wilayah Kecamataj Cicendo dan Kecamatan Coblong.  Pembersihan dilakukan karena masa pemilihan umum 2019 telah memasuki masa tenang.

Salah seorang relawan milenial Jokowi-Maruf,  Fathir R Latif mengatakan ini bentuk ketataan relawan terhadap ketentuan kampanye.

“Ya sekarang sudah masa tenang. Batas waktu kampanye sudah selesai. Kami relawan Jokowi-Maruf harus taat pada aturan," Kata Fatir di Jalan Bagus Rangin, Kecamatan Coblong Bandung, Senin (15/04/2019).

Menurut Fatir banyak relawan yang terlibat melakukan penertiban atribut kampanye.  Penertiban tidak hanya dilakukan dijalan raya. Aksi penertiban atribut kampanye dilakukan mulai dari siang sampai pukul petang.

"Semua relawan bergerak membersihkan atribut tidak hanya yang dijalan besar tapi atribut di gang-gang pun dibersihkan," jelasnya.

Atribut kampanye yang dibersihkan berupa baliho, spanduk,  bendera dan banner dalam berbagai ukuran.  Rencananya lanjut Fatir bekas alat peraga yang kebanyakan berupa baliho, banner dan bambu akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bekas atribut banyak yang minta,  ada pedagang kaki lima, masyarakat lainnya banyak yg minta. Ya intinya bisa dimanfaatkanlah buat masyarakat, " bebernya.
Masa tenang berlansung  selama 3 hari,  mulai dari tanggal 14-16 April 2019.

Fatir berharap masa tenang menjadi momen untuk memperkuat kembali semangat kebersamaan dan persatuan antar sesama anak bangsa.

"Kita semua merasakan pada masa kampanye ada ketegangan terutama antar pendukung capres dan cawapres. Dimasa tenang ini mari kita itu sudahi semua. Apa pun pilihannya kota adalah saudara sesama bangsa, " katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR