PPK Limbangan Distribusikan Kotak Surat Suara DPD RI

Pemilu

Senin, 15 April 2019 | 16:00 WIB

190415160202-ppk-l.jpg

Robi Taufik Akbar

PANITIA Penyelenggara Kecamatan (PPK) Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, distribusikan kotak surat suara untuk DPD RI ke 14 PPS. Sedangkan untuk kotak surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan kotak surat suara Presiden masih menunggu pendistribusian dari pihak KPU Kabupaten Garut.

"Kami baru selesai mendistribusikan kotak surat suara untuk DPD RI, untuk empat kotak lainnya masih menunggu pendistribusian dari pihak KPU Garut," ujar salah satu Komisioner PPK Divisi Bidang Teknik Penyelenggaraan, Kecamatan Limbangan, Undang Heri Safari, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Undang, keterlamabatan pendistribusian empat kotak surat suara untuk DPR RI, DPRD Prov, DPRD Kabupaten dan kotak surat suara Presiden berada di KPU Garut. Soalnya, berdasarkan informasi masih adanya kekurangan surat suara dari KPU RI.

"Selain adanya kekurangan surat suara dari KPU RI, kendala lainnya dalam proses pendistribusian ke setiap PPS yakni faktor cuaca sehingga menjadi kendala," ucapnya.

Namun kendati demikian Undang mengaku, proses pendistribusian kotak surat suara ke setiap PPS dan TPS akan selesai sesuai rencana. Yang mana saat menerima langsung dari KPU Garut proses pendistribusian langsung dilakukan ke setiap PPS.

"Kita terus lakukan estapet proses pendistribusiannya agar tidak ada keterlambatan," katanya.

Dalam proses pendistribusian logistik kotak surat suara ke setiap PPS dikawal oleh petugas TNI dan Polri. Termasuk disetiap PPS pengawalan dilakukan.

"Pengamanan sangat ketat mulai dari pengawalan pendistribusian termasuk di setiap PPS TNI/Polri menjaga ketat logistik kotak surat suara," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR