Ratusan Aparat Gabungan Disebar ke TPS di Kota Cimahi dan KBB

Pemilu

Senin, 15 April 2019 | 13:06 WIB

190415130749-ratus.jpg

Laksmi Sri Sundari

RATUSAN personel gabungan dari Polres Cimahi dan Kodim 0609/Kabupaten Bandung mulai disebar ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi, yang meliputi Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal itu ditandai dengan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2019, personel Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 dan Pam TPS BKO Satwil jajaran Polda Jabar di Lapangan Rajawali Jln. Gatot Subroto, Kota Cimahi, Senin (15/4/2019).

Kapolres Cimahi AKBP, Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, apel ini dilakukan untuk pengecekan kesiapan personel, dan sarana prasrana menjelang Hari H pencoblosan. Meskipun pelaksanaan di lapangan sebagai upaya preventif sudah dilakukan sejak Minggu (14/4/2019), petugas melakukan pemantauan dan patroli pengenalan karakteristik wilayah dan berkoordinasi dengan pihak KPPS.

"Pergeseran pasukan ini dilakukan bersama-sama dengan Kodim 0609/Kabupaten Bandung. Sehingga pada H-1 para petugas ini bisa melakukan survei pengenalan karakteristik di setiap TPS guna mengantisipasi timbulnya gangguan saat pencoblosan," kata Rusdy usai kegiatan

Terkait pasukan yang disiapkan, Rusdy menyebutkan ada sebanyak 862 personel ditambah BKO dari unsur TNI 500 personel yang didalamnya ada pasukan pemukul dan fungsi preventif. Kemudian ditambah BKO dari Polda Jabar 311 personel, BKO dari Satbrimob sebanyak 2 pleton, dan BKO dari Sabhara Polda Jabar 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau setara dengan 100 prajurit.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR