Antisipasi Rawan Kamtibmas, Kaporles Minta Anggonta Tidur di Gudang Logistik

Pemilu

Senin, 15 April 2019 | 12:50 WIB

190415125252-antis.jpg

Ade Hadeli

KAPOLRES Sumedang, AKBP Hartoyo meminta kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk tidur di gudanf logistik.

Langkah itu, dilakukan guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas menjelang pelaksanaan "pencoblosan". "Saya minta seluruh personil tidak ada yang pulang ke rumah, dan lebih baik tidur di gudang logistik," kata Hartoyo, saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pelaksanaan Pengamanan Tahap Pungut Suara Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2019 Polres Sumedang, Senin (15/4/2019).

Pada kesempatan itu Hartoyo menginstruksikan supaya seluruh Personil yang mendapat Sprint Pengamanan TPS, agar segera bergeser ke Polsek Jajaran Polres Sumedang dan laksanakan Apel di Pimpin oleh Kapolsek di wilayah hukumnya masing-masing.

Mereka pun diminta segera mengenali dan meminta nomor handphobe KPPS dan linmas, yang merupakan mitra dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS. Laksanakan mapping kerawanan di wilayah TPS masing - masing, serta lakukan silaturahmi dengan tokoh - tokoh, guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Demikian pula, Hartoyo meminta agar mereka tidak takut, terkait perkembangan "Rabu Putih". "Tidak perlu takut. Silahkan laksanakan tugas sesuai SOP," tandasnya.

Untuk selanjutnya, pada saat selesai penghitungan surat suara, laksanakan pengamanan dan pengawalan di PPK masing - masing. "Apabila ada kejadian, segera laporkan kepada pimpinan," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR