H-3 Pencoblosan, Distribusi Logistik Pemilu di Garut Belum Rampung

Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 22:12 WIB

190414221357-h-3-p.jpg

Agus Somantri

Petugas masih mengepak logistik Pemilu untuk didistribusikan ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut, Minggu (14/4/2019).

JELANG dilaksanakannya pemungutan suara yang tinggal 3 hari lagi, distribusi logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Garut masih belum rampung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menyebut, hingga saat ini baru sekitar 30 persen logistik yang sudah terdistribusi.

Komisioner KPU Garut Divisi Hukum dan Pengawasan, Aneu Nursifah, mengatakan pihaknya akan mengefektifkan waktu yang ada untuk memenuhi distribusi logistik. Pendistribusian logistik diprioritaskan untuk wilayah terjauh.

"Sekarang kita konsen di wilayah terjauh dulu. Seperti yang rawan itu di Dapil 3 sudah kita prioritaskan," ujarnya di Gudang Logistik KPU, Blok Pasirmuncang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (14/4/2019).

Menurut Ane, meskipun untuk wilayah dapil 3 seperti Kecamatan Caringin, Cisewu, Mekarmukti, Talegong, dan Bungbulang logistik Pemilu sudah didistribusikan, namun masih ada kekurangan dua surat suara.

"Namun kekurangan tersebut sudah bisa dituntaskan hari ini. Semalam semua komisioner sudah breafing. Insya Alloh kita akan efektifkan waktu. Jadi yang sudah beres akan langsung diangkut ke kecamatan," ucapnya.

Ane pun menargetkan, semua logistik Pemilu sudah sampai di semua kecamatan pada besok hari (hari ini-red). Guna membantu pendistribusian, pihaknya juga sudah mengerahkan semua personil hingga tingkat PPS.

"Jadi maksimal harus sudah selesai besok (distribusi logistik). Semua personil sudah kita kerahkan agar distribusinya bisa lebih cepat," katanya.

Ane menyebut, salah satu kendala dalam proses distribusi yaitu kurangnya
armada untuk mengangkut logistik. Pihaknya sudah menyiapkan armada sedikitnya di lima titik.

"Kami upayakan agar armada truk terus ada dan bersiap mengangkut logistik. Di lima titik armadanya, dibagi-bagi" katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR