Bawaslu Kabupaten Subang APK Mulai Dirakrak

Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 14:35 WIB

190414143811-bawas.jpeg

Dally Kardilan

Alat peraga kampanye (APK) yang dipasang oleh calon legislative maupun tim sukses Calon Presiden dan Wakil Presiden yang bertebaran di setiap kecamatan maupun perkotaan mulai menghilang dibuka dan dicabut atau dirakrak oleh warga dan aparat

Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, H.Parrahutan Harahap didampingi Komisioner Divisi Hukum, Data dan Informasi, Cucu Kodir Jaelani yang dihubungi Minggu (14/4/2019) di kantornya, Jalan Veteran Subang, membenarkan kalau APK sudah banyak yang dibuka oleh petugas di Panwas Kecamatan, termasuk warga sejak KPU menetapkan 14-16 April sebagai masa tenang Pemilu 2019.

“Secara resmi sudah jauh sebelumnya kita meminta peserta Pemilu untuk mencopot APK dan kami pun akan bergerak pada besok hari (Senin-red) selepas mengikuti Apel Pergeseran Pam Pemilu, “kata H.Parrahutan dan kalau hingga kini masih banyak APK terpasang terutama di perkotaan memang belum bergerak.

Pantauan galamedianews.com menunjukkan beberapa baligo calon legislative maupun Capres dan DPD berukuran besar masih terpasang di beberapa sudut kota Subang. Sedangkan yang berukuran sedang, kecil dan besar yang terjangkau banyak dirakrak warga.

“Lumayan pak untuk sawung, “kata Mang Iman dan menolak difoto.

Demikian pula di beberapa wilayah kecamatan sudah banyak petugas dari Panwas dan Satpol PP melakukan pencopotan berbagai APK. Sedangkan Kapolsek Subang, Kompol Iwan Setiawan, Camat Subang, Wawan Gunawan, Danramil dan PPK serta PPS termasuk Linmas dan Satpol PP melakukan wawar keliling kota serta pusat keramaian untuk mengajak warga datang ke TPS pada 17 April mendatang.

“Kita juga akan bantu mencopot APK,” kata Camat.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR