Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama Jelang Pilpres dan Pileg

Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 14:18 WIB

190414141949-tokoh.jpg

Laksmi Sri Sundari

JELANG pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) 2019, tokoh dan masyarakat lintas agama di Kota Cimahi menggelar apel besar dan doa bersama demi terwujudnya kelancaran, keamanan, dan ketertiban masyarakat, yang berlangsung di pendopo DPRD Kota Cimahi Jln. Djulaeha Karmita, Minggu (14/4/2019).

Doa bersama yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi Alan Ridwan ini dihadiri Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna, Pj Sekda Kota Cimahi Tata Wikanta,  Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh Teguh Waluyo, Kepala Kejari Cimahi Harjo, Ketua KPU Kota Cimahi Mochamad Irman, Ketua Bawaslu Kota Cimahi Jusapuandy, dan sejumlah tokoh lintas agama.

Menurut Ajay, doa lintas agama menunjukkan kebersamaan, kebhinekaan, serta menjaga persatuan kesatuan demi terwujudnya kebersamaan antar sesama, dan antar agama.

"Hari ini dihadiri oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Bergama), dari semua tokoh lintas agama sama juga menyatakan sikap untuk menjaga pesta demokrasi ini berjalan sesuai dengan harapan. Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, dan KPU untuk menjaga pesta demokrasi ini berjalan sebagaimana mestinya. Kita memohon kepada Tuhan, agar pesta demokrasi berjalan aman dan damai," harapnya.

Ajay menjelaskan, keberhasilan Pemilu untuk Pileg dan Pilpres 2019 sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari seluruh aparat, yang didukung oleh masyarakat. Sinergi antara semua lapisan masyrakat dengan pemerintahnya merupakan suatu kekuatan, dan modal penting dalam kita melaksanakan Pemilu 2019.

"Oleh karena itu sekali lagi atas nama Pemkot Cimahi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua stakeholder, masyarakat, semua yang hadir yang selama ini bersama-sama bersinergi dengan tulus iklas dalam persiapan pengamanan penyelengaraan Pemilu 2019," bebernya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR