Kapolda dan Pangdam III/Siliwangi Berpatroli Keamanan di Kabupaten Garut

Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 13:27 WIB

190414131935-kapol.jpg

KAPOLDA Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen Tri Soewandono melakukan patroli ke Kabupaten Garut di hari pertama masa tenang Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019).

Patroli dilakukan untuk mengecek langsung kesiapan personel dan sarana prasarana menjelang digelarnya pesta demokrasi yang tinggal dalam hitungan hari.

Kapolda dan Pangdam tiba di Garut dengan menggunakan helikopter sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah mendarat di Lapang Ciateul, kedua petinggi Polri dan TNI itu langsung meninjau Posko Pengamanan yang letaknya masih berada di sekitar Lapang Ciateul untuk memastikan kesiapan anggota dan sarana pendukung lainnya menjelang pemilu 2019 .
 
"Sejak tadi malam kami mulai patroli. Ini untuk meyakinkan masyarakat jika Polri dengan dibackup penuh TNI siap mengamankan dan mengawal pesta demokrasi ini," ujarnya di Lapang Ciateul, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (14/4/2019).

Kapolda pun mengimbau agar masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan takut untuk menyalurkan hak poltiknya karena Polri dan TNI siap mengamankan.

"Jadi jangan khawatir dan takut untuk datang ke TPS. Kami dari Polri dan TNI siap mengamankan," ucapnya.   

Sementara itu, terkait wilayah yang dinilai rawan menjelang hari pelaksanaan pemungutan suara ini, menurut Kapoda, jika semua daerah jadi  titik fokus pengamanan.

"Semua zona jadi prioritas pengamanan. Saya sudah perintahkan Kapolres tak boleh underestimate. Walau di sini (Garut) zona aman, kita dirikan pos. Semua kami layani," katanya.

Kapolda menambahkan, untuk mengamankan pesta demokrasi ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 24.500 personil dengan dibackup sebanyak 10.450 anggota TNI.

"Patroli akan terus digelar hingga semua proses penghitungan suara selesai," katanya.(Agus Somantri)

Keterangan photo:
-Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen Tri Soewandono, usai mengecek kesiapan personil jelang Pemilu 2019 di Lapang Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (14/4/2019)

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR