TNI/Polri Bandung Lakukan Patroli Skala Besar

Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 12:29 WIB

190414123112-tni-p.jpg

Remy Suryadie

MEMASUKI masa tenang Pemilu 2019, Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618/BS, bersinergi melaksanakan patroli skala besar untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman di tiga Zone di wilayah Kota Bandung , Minggu (14/4/2019).

Berdasarkan pantauan, sebelum melakukan patroli, seluruh anggota gabungan dari TNI dan Polri melakukan apel kesiapan dihalaman Mapolrestabes Bandung yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes pol Irman Sugema. 

Irman mengatakan,  patroli sinergitas ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan menciptakan Kamtibmas diwilayah hukum Kota Bandung  yang aman dan kondusif, saat masa tenang menjelang pencoblosan pemilu 2019.

"Patroli sinergitas ini berkeliling di 3 zona di wilayah Kota Bandung, yaitu wilayah Barat, Tengah dan Timur di Kota Bandung. Selain itu patroli ini akan menyambangi obtek vital, kantor penyelenggara Pemilu baik KPU, Panwaslu  serta PPK Kecamatan  di Kota Bandung," jelas Irman kepada wartawan,  Minggu.

Masih dikatakan Irman, patroli ini pun, anggota akan berdialog dengan masyarakat yang dijumpai selama berpatroli. Anggota mengajak masyarakat agar turut serta menjaga keamanan lingkungan selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg saat memasuki masa tenang.

“Patroli ini kami laksanakan karena sudah merupakan salah satu kewajiban kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta untuk antisipasi gangguan teror dan menciptakan Kamtibmas diwilayah hukum Polrestabes Bandung yang aman dan kondusif saat masa tenang serta menjelang Pilpres dan Pileg,” terang Irman.

Dengan adanya patroli sinergitas antara Polri dengan TNI diharapkan mampu meningkatkan keamanan wilayah menjelang maupun selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg, sehingga peran serta TNI Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019 dapat terwujud.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR