Dubes di Bern : Pemilu Merupakan Pesta Demokrasi

Pemilu

Minggu, 14 April 2019 | 07:51 WIB

190414075448-dubes.jpg

DUTA Besar Indonesia di Bern, Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan Pemilu yang diadakan di Bern merupakan pesta demokrasi dengan diadakan bazar makanan khas Indonesia, supaya masyarakat yang datang dapat berkumpul dengan teman-teman sesama orang Indonesia dalam suasana santai.

Pensosbud KBRI Bern Ruth Yohanna Lumbanraja dalam keterangannya yang dikutip dari Antara, Minggu (14/4/2019) mengatakan walaupun cuaca sempat mendung dan suhu mendadak turun, pencoblosan langsung diadakan di gedung KBRI Bern berjalan dengan tenang, aman, dan lancar serta memastikan transparansi.

Rombongan WNI dari seluruh penjuru Swiss datang bersama keluarga untuk bersilaturahmi dan menikmati jajanan tradisional Indonesia, seperti lontong sayur, bakso, siomay, bajigur, putu mayang, bika ambon, dan lainnya. Suasana pun terpantau hangat dan akrab.

Beberapa WNI yang sudah mengirimkan surat suara via pos juga turut hadir, khusus untuk berkumpul dengan masyarakat Indonesia lain. Sebanyak 1.054 orang WNI terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah akreditasi KBRI Bern, 187 orang diantaranya mencoblos secara langsung dan 867 orang memberikan surat suara melalui pos. Sementara itu, penghitungan suara akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 17 April mendatang, sesuai dengan arahan KPU Pusat.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR