Tutup Masa Kampanye, Caleg Ini Turunkan Sendiri APK miliknya

Pemilu

Sabtu, 13 April 2019 | 19:00 WIB

190413190226-tutup.jpg

Rio Ryzki Batee

MENUTUP masa kampanye Pemilu 2019, calon anggota legislatif untuk DPR RI, M Sodik Mudjahid swadaya menurunkan alat peraga kampanye (APK) miliknya.

Kegiatan tersebut, untuk membantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menertibkan APK karena akan memasuki masa tenang.

“Saya menurunkan APK tidak hanya di daerah ini saja, tapi di seluruh dapil saya,” ungkapnya saat menurunkan sendiri APK-nya di kawasan Djuanda (Dago), Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk kesadaran bahwa tahapan Pemilu 2019 akan memasuki masa tenang. Sehingga harus bersih dari berbagai hal yang berbau kampanye.

“Ini wujud kecintaan kepada lingkungan dapil kami. Jadi, bersama relawan, kami membersihkan Kota Bandung dari APK,” ujar Caleg Gerindra Dapil Kota Bandung dan Cimahi tersebut.

Sodik juga mendorong penyelenggara pemilu, untuk menertibkan APK-APK yang bertebaran di seluruh penjuru kota. Hal ini agar kebersihan dan keindahan Kota Bandung kembali seperti semula sebelum dimulainya pemilu.

"Jadi jangan sampai masa tenang kita kecolongan, bukan hanya APK tapi juga waspada serangan fajar atau politik uang," imbuhnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR