Persiapan Debat Capres dan Cawapres Terakhir Sudah 100 Persen

Pemilu

Sabtu, 13 April 2019 | 14:07 WIB

190413140835-persi.jpg

KPU RI memastikan persiapan debat kelima calon presiden dan wakil presiden sudah mencapai 100 persen sekaligus menandai hari terakhir kampanye.

"Persiapan terakhir akan ada geladi bersih," kata Komisioner KPU Viryan Aziz saat ditemui di kantornya di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

KPU juga telah mematangkan persiapan dengan tim kampanye di antaranya urusan protokoler.

Viryan seperti dilansirkan Antara mengharapkan, debat pamungkas itu akan menjadi puncak penyampaian program kedua pasangan calon karena menandai hari terakhir masa kampanye.

Setelah ini akan memasuki masa tenang yang berlangsung 14-16 April 2019.

Moderator dalam debat terakhir itu yakni Balques Manisang dan Tomy Ristanto dengan pertanyaan yang disusun 10 orang panelis yang merupakan praktisi dan akademisi dari sejumlah perguruan tinggi.

Debat terakhir itu akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, yang akan dimulai pukul 20.00 WIB dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri.

Masyarakat dapat menyaksikan siaran langsung debat capres dan cawapres itu di empat stasiun televisi yakni TVOne, ANTV, Berita Satu, dan Net TV.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR