Nita Thalia Hibur Ribuan Pendukung PPP di Lapangan Dadaha Tasikmalaya

Pemilu

Jumat, 12 April 2019 | 18:37 WIB

190412184101-nita-.jpg

Septian Danardi

RIBUAN simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memadati lapangan Upacara Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, Jumat (12/4/2019). Masa yang berdatangan sejak usai solat jumat itu berkerumun dan merangsek ke depan panggung utama.

Dalam kampanye terbuka itu Dewan Pimpinan Pusat PPP menargetkan peningkatan kursi di DPRD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Adapun jerat kasus hukum OTT KPK yang menerpa Ketua Umum sebelumnya tidak akan begitu berpengaruh pada raihan suara.

Di Kota Tasikmalaya ditargetkan meraih 15 kursi, sedangkan di Kabupaten Tasikmalaya minimal mendapat 12 kursi. Khusus untuk pusat dua kursi dan satu untuk provinsi dengan raihan terukur.

"Insya Allah, bisa tercapai. Sebab Tasikmalaya juga menjadi barometer nasional," kata plt. Ketum PPP, Suharso Monoarfa disela-sela acara kampanye terbuka.

Namun ditengah ramainya kampanye, beberapa kali masa simpatisan sempat saling emosi dan akhirnya terjadi kericuhan. Kericuhan itu terjadi saat artis ibu kota Nita Thalia mulai menghibur masa para simpatisan dan pendukung yang memadati lokasi.

Kericuhan terjadi kembali setelah sebelumnya bisa diredam, sehingga suasana di lokasi kampanye sempat memanas. Akan tetapi, kericuhan bisa diredam kembali dengan diingatkan oleh para jurkam di panggung utama.

"Kami mengajak semua pendukung dan simpatisan memenangkan Pemilu 2019. Masyarakat sudah cerdas dan melihat apa yang dilakukan Presiden Jokowi untuk Tasikmalaya," kata Suharso sambil menennangkan masa.

Ditambahkannya, dari tahun-tahun sebelummnya kader PPP ada terus mengakami peningkatan. Termasuk juga ada peningkatan pendukung suara untuk Joko Widodo. Meski berbeda tipis akan tetapi di Tasikmalaya berpeluang untuk menang.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR