Amankan TPS, Anggota Linmas di Sumedang Dibekali Ilmu Bela Diri

Pemilu

Kamis, 11 April 2019 | 12:42 WIB

190411124312-amank.jpg

Ade Hadeli

POLRES Sumedang membekali anggota Linmas Perlindungan Masyarakat) yang bakal terlibat dalam pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pilpres dan Pileg di wilayah Kab.Sumedang dengan ilmu bela diri. Bertempat di halaman Mapolres Sumedang, Kamis (11/4/2019), ratusan anggota Limmas, dengan antusias mengikuti gerakan yang diperagakan instruktur berupa penggunaan "Tongkat T"  Seri II Polri.

Bahkan untuk menyemangati mereka, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo pun turun tangan. Sesekali Kapolres membetulkan formasi gerak mereka yang masih "pakupis".

"Anggota Linmas yang nanti dilibatkan dalam pengamanan di TPS,  kita bekali dengan kemampuan bela diri. Sehingga mereka siap, untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan di TPS," tandas Hartoyo.

Menurutnya, situasi Pemilu tahun sekarang berbeda dengan sebelumnya. Oleh sebab itu, semua pihak yang terlibat harus melakukan berbagai langkah  supaya pelaksanaan Pemilu di Sumedang, berjalan aman, damai dan sejuk.

Hartoyo menekankan, seluruh personil yang terlibat pengaman Pemilu, agar menjalankan  tugasnya dengan sungguh-sungguh. "Jangan lupa persenjatai diri,  saat pengamanan di TPS. Keselamatan anggota menjadi tanggung jawab saya. Bahkan saya pun rela mengorbankan nyawa agar Sumedang aman," tandasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR