Ribuan Pendukung Paslon 02 Sambut Kedatangan Prabowo di Solo

Pemilu

Rabu, 10 April 2019 | 16:47 WIB

190410164911-ribua.jpg

Elshinta.com

RIBUAN warga pendukung pasangan calon 02 menyambut kedatangan calon Presiden Prabowo Subianto yang hadir dalam kampanye terbuka di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Para simpatisan pendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai berdatangan ke Kota Solo sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dengan mobil pribadi, bus-bus dan sebagian dengan kendaraan sepeda motor menuju ke Stadion Sriwedari.

Bahkan, ada puluhan bus berdatangan parkir di kawasan Manahan, Mangkubumen, Mangkunegara, depan Ngarsopara dan sepanjang jalan Tipes Solo. Para simpatisan 02 tersebut dengan berjalan kaki menuju Stadion Sriwedari untuk bertemu dengan calon Presidennya Prabowo Subianto.

Sejumlah tokoh politik pendukung paslon 02 antara lain Amien Rais, Nur Hidayat Wahid, Fadli Zon, sejumlah ketua parpol pendukung 02 dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Bahkan, para simpatisan sambil menunggu kehadiran Capres Prabowo, mereka dengan bergembira berjoget dan bernyanyi mendukung paslon Prabowo-Sandiaga di Jalan Slamet Riyadi kawasan Stadion Sriwedari. Kelompok seni reog tidak mau ketinggalan ikut memeriahkan kampanye terbuka hari terakhir di Jateng itu.

Capres Prabowo Subianto hadir dalam kampanye terbuka di Solo, dan tiba di Stadion Sriwedari Solo, sekitar pukul 13.45 WIB langsung masuk bertemu dengan simpatisannya.

Menurut Wakil Kepala Polresta Surakarta AKBP Andy Rifai saat melakukan pengamanan di lokasi kampanye aparat keamanan gabungan yang diturunkan sebanyak 2.075 personel pada kampanye terbuka paslon 02 di Solo ini.

Menurut Andy kegiatan pengamanan polanya sama seperti yang dilakukan kampanye sebelumnya di Stadion Sriwedari Solo ini, mulai ring tiga, dua, dan satu, sedangkan rekayasa arus lalu lintas juga sama Jalan Bhayangkara depan stadion disterilkan.

"Untuk kendaraan yang mengangkut para peserta kampanye diplot ke kantung-kantung parkir seperti di kawasan Stadion Manahan, sepanjang Jalan Hasanudin Mangkubumen, Pura Mangkunegara, Jalan DR. Rajiman dan kawasan Tipes," katanya.

Dia mengatakan untuk jalur Slamet Riyadi rekayasa lalu lintas memang dilakukan buka tutup untuk mengatisipasi kepadatan di kawasan Sriwedari. Pengamanan dilakukan hingga malam hari.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Ferry Juliantono sebelumnya mengatakan awalnya yang konfirmasi hadir kampanye terbuka di Solo sekitar 40.000 hingga 50.000 peserta, tetapi kemungkinan ada sekitar 100.000 peserta.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR