Nasdem Kab. Bandung Optimis Jokowi-Amin Raih Suara 53-55 Persen

Pemilu

Senin, 8 April 2019 | 16:42 WIB

190408164349-nasde.png

net

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung optimistis pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin bisa meraih 53-55 persen suara di Kabupaten Bandung. Target tersebut sangat realistis, apalagi saat ini Partai Golkar menjadi bagian dari partai koalisi pendukung paslon nomor urut 01.

"Kami optimis di Kabupaten Bandung menang. Karena Partai Nasdem bekerja maksimal sampai ke tingkat basis di setiap TPS. Kemudian ditambah juga dari komunikasi yang baik di antara koalisi," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin di Soreang, Senin (8/4/2019).

Tak hanya itu, kata Agus, berkali-kali di antara internal ketua partai koalisi pun sudah melakukan pertemuan. Sehingga lahir kekompakan dan pendekatan secara emosional. "Apalagi pak Dadang Naser sebagai Ketua Golkar di sini mampu memberikan motivasi gerak kepada semua tim koalisi," katanya.

Menurutnya, selama ini konsolidasi dan komunikasi para pimpinan partai koalisi cukup intensif dan harmonis hingga ke tingkat bawah. Semua bergerak dan bekerja untuk memenangkan paslon capres dan cawapres nomor urut 01.

"Kami punya kekuatan penuh, pak Dadang Naser juga sangat bagus yah, beliau bisa memberikan motivasi dan mensinergikan semua kekuatan ini. Jadi estimasi angka 53 hingga 55 persen itu tidak bisa ditawar lagi," katanya.

Optimisme ini, lanjut Agus, didasari juga oleh sosok Joko Widodo yang sangat dikenal dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Bandung. Tak hanya itu saja, masyarakat Kabupaten Bandung juga dikenal cukup agamis, sehingga wajar memilih sosok Kyai Ma'ruf Amin yang merupakan ulama besar.

"Masyarakat Kabupaten Bandung itu agamis, jadi sudah sepantasnya kalau orang soleh memilih orang soleh. Pak Kyai Ma'ruf Amin itu sudah sepantasnya dijadikan guru oleh kita semua. Itu juga yang membuat kami optimistis bisa memenangkan kontestasi Pilpres di Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Disinggung mengenai target raihan kursi pada Pileg, Agus mengatakan, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung menargetkan sebanyak tujuh kursi untuk DPRD Kabupaten Bandung dan masing-masing satu kursi untuk DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI. "Otomatis, salau di Pilpres harus menang, Pileg juga tentu harus menang," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR