Ferdinand : Elektabilitas 01 Tinggi, Tapi Kampanye Sepi

Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 | 20:14 WIB

190326201540-ferdi.jpg

politiktoday

BEBERAPA lembaga survei merilis hasil survei mengenai elektabilitas pasangan capres-cawapres. Secara umum, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno hanya diprediksi mengantongi persentase suara 20-30 persen oleh sejumlah lembaga survei. Angka tersebut terpaut jauh dari kubu petahana yang bisa menyentuh 50 persen atau lebih.

Kendati suara 02 kalah di lembaga survei, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapinya secara santai. Menurut Ferdinand, pihaknya juga telah memiliki tim survei internal yang bisa lebih dipercaya ketimbang lembaga survei yang mengklaim independen tetapi tidak transparan.

"Lembaga survei sekarang banyak yang kami ragukan kredibilitasnya, apalagi lembaga survei banyak yang menjadi bagian dari tim sukses," ungkap Ferdinand di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Politikus Partai Demokrat ini menegaskan, tim pengusung nomor 02 menjadikan hasil survei internal sebagai patokan. Terlebih di sejumlah tempat, kampanye Prabowo-Sandi selalu ramai. "Kami tetap punya lembaga survei internal untuk dijadikan basis patokan," tambahnya seperti dalam keterangan tertulisnya kepada galamedianews.com.

Merujuk pada antusiasme publik terhadap kampanye Prabowo-Sandi, Ferdinand justru mempertanyakan validitas hasil survei yang menguntungkan petahana. Menurutnya, hasil survei berbanding terbalik dengan kenyataan di lapangan.

"Karena sangat aneh ketika elektabilitas jauh di atas sedangkan di lapangan sepi-sepi saja. Sementara kalau pasangan Prabowo-Sandi ramai (disambut) dimana-mana," kata Ferdinand.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR