Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf, Ridwan Kamil Ogah Cuti

Pemilu

Rabu, 20 Maret 2019 | 05:48 WIB

190320054936-kampa.jpg

dok

Ridwan Kamil

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak akan cuti jelang pencoblosan Pemilihan Presiden (Capres) 2019, kendati dirinya merupakan pendukung capres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Emil panggilan akrab Ridwan Kamil mengaku tidak ada persiapan khusus untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Sehingga ia tidak harus cuti dari kedudukannya sebagai Gubernur untuk memenangkan Jokowi.

"Saya nggak ada persiapan (kampanye). Sangat minimalis cuman 1 persen, kalau satu minggu ada 150 jam. Saya paling (memanfaatkan untuk kampanye) 4 jam," kata Emil, Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut menurut Emil, meminta kepada pihak yang menilainya sibuk berkampanye, agar melihat persoalannya secara utuh.

"Jadi kalau ada orang mencap (saya) banyak kampanye sebenarnya nggak juga. Itu karena orang membaca berita-beritanya selalu tentang politik. 99% tentang berita baik dan sebagainya kan nggak pernah dikonsumsi sehingga persepsinya jadi keliru," ucapnya.

Meaki demikian, Emil memandang waktu satu bulan menjelang masa pencoblosan sangat penting dan krusial. Meski tidak meluangkan waktu yang penuh, namun Emil menyatakan akan tetap ikut melakukan pemenangan sesuai aturan yang berlaku.

"Apapun yang dilakukan pasti kalau saya sesuai dengan aturan sesuai dengan prosedur, makanya kemarin di lapor- lapor Bawaslu juga da gak ada faktanya karena saya sudah jaga Betul semua hal yang sifat ini sangat sesuai aturan," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR