Ribuan Ibu-ibu Simpatisan Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu

Minggu, 17 Maret 2019 | 11:19 WIB

190317112010-ribua.jpg

SEJUMLAH ibu-ibu simpatisan dan pendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin ikuti senam sehat goyang jempol yang digelar di lapangan GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (17/3/2019).

Simpatisan penggagas senam sehat tersebut, Yanto Apriyanto menyatakan, acara senam sehat ini diselenggarakan dengan mengundang para ibu-ibu, bapak-bapak dan penggiat senam di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

Ia menyebutkan, lebih mengedepankan para ibu-ibu agar bisa lebih sehat, sehingga dalam mengurus rumah tangga lebih bisa konsentrasi dalam mengayomi anak-anaknya.

"Kami memilih menyelenggarakan senam sehat, pertama kami berpegang pada falsafah hidup yang mengatakan di dalam raga yang sehat, terdapat jiwa yang sehat," katanya di sela-sela kegiatan.

Pihaknya menginginkan Pemilu di Indonesia menjadi pesta demokrasi rakyat. Sehingga, menurutnya Pemilu harus betul-betul dapat terselenggara serta terlaksana dengan membuat perasaan rakyat gembira dan bahagia.

"Pemilu bukanlah sarana untuk membuat rakyat menjadi ketakutan apalagi membuat perasaan rakyat menjadi mencekam. Kalau itu yang terjadi maka sesungguhnya Pemilu tersebut telah kehilangan esensinya," katanya.

Sementara Istri Wakil Gubernur Jawa Barat Hj Lina Marlina Ruzhan yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan akan mengupayakan membangun potensi perempuan setiap kota/kabupaten. Tujuannya agar lebih maju, mandiri, dan sejahtera

"Konsen dan berkomitmen untuk pemberdayaan perempuan  bersama-sama membangun perempuan dengan cara mendorong dan memotivasi dengan melihat terlebih dahulu potensi daerah yang perlu dikembangkan dan didorong oleh Pemerintah," katanya.

Ia mencontohkan, perempuan di Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan berbagai jenis kerajinan, potensi tersebut akan menjadi perhatiannya dengan menggelar pembinaan dan pelatihan bagi kaum perempuan.

"Bisa dengan membuka pelatihan-pelatihan wirausaha," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR