JTSMD Kabupaten Garut Dukung Jokowi - Ma'ruf

Pemilu

Jumat, 15 Maret 2019 | 21:28 WIB

190315212924-jtsmd.jpg

Agus Somantri

Jaringan Tokoh dan Simpul Masyarakat Desa (JTSMD), Kabupaten Garut berpoto bersama saat deklarasi mendukung pasangan Capres-cawapres nomor 01 di di Kafe Mahkota, Jalan Cimanuk, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (15/3/2019).

DUKUNGAN kepada pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bermunculan di Kabupaten Garut. Kali ini, dukungan diberikan Jaringan Tokoh dan Simpul Masyarakat Desa (JTSMD) Kabupaten Garut dengan melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut.

Dewan Penasihat JTSMD Kabupaten Garut, Dr.KH. Asep A Hidayat M.Si, didampingi Ketua JTSMD Kabupaten Garut, Indra Permana, mengatakan, deklarasi sebagai bentuk dukungan atas kerja nyata yang telah dilakukan Jokowi selama ini.

Asep pun menyebut, hampir semua desa di Kabupaten Garut telah mendukung pasangan nomor urut 01 tersebut. Ia mengaku yakin jika Jokowi yang saat ini berpasangan dengan ulama kharismatik KH. Ma'ruf Amin akan semakin memajukan Indonesia, terutama masyarakat di pedesaan.

"Secara ril sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa. Ada pembangunan di desa melalui dana desa," ujarnya saat deklarasi di Kafe Mahkota, Jalan Cimanuk, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (15/3/2019).

Menurut Asep, selama kepemimpinan Jokowi, sejumlah program pembangunan di desa sudah langsung dirasakan oleh warga. Karena itu, ia menilai jika Jokowi harus kembali memimpin agar bisa melanjutkan sejumlah program di desa.

"Memang ada sebagian desa yang belum tersentuh untuk mendukung 01. Tapi kami terus berupaya dan menyosialisasikan dukungan kepada 01," ucapnya.

Asep mengakui, jika di periode lalu suara Jokowi sangat timpang dengan Prabowo. Saat itu Jokowi hanya meraih 21 persen suara. Namun untuk saat ini, pihaknya
akan semaksimal mungkin memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Insya Allah akan berusaha sampai menang. Kalau pun tak menang, setidaknya ada peningkatan raihan suara. Minimal suaranya tak terlalu jauh dengan capres nomor 02," katanya.

Selain mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, JTSMD juga mendukung caleg petahana DPR RI dari PDIP, Dony Maryadi Oekon.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR