Pendamping PKH Harus Netral di Pemilu 2019

Pemilu

Jumat, 15 Maret 2019 | 10:13 WIB

190315101452-penda.jpg

Robi Taufik Akbar

KOORDINATOR Program Keluarga Harapan (PKH) wilayah Garut Utara, Aceng Ahmad Toyib mengingatkan para pendamping tingkat desa untuk bersikap netral dalam Pemilihan Umum 2019. Meski pun, banyak undangan silaturahmi dari beberpa calon legislatif baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan DPR RI.

"Kami tegaskan bagi seluruh pendamping PKH untuk bersikap netral tidak boleh ikut politik praktis," ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Ahmad mengatakan, pihaknya tidak melarang jika ada pendamping PKH yang terlibat dalam politik praktis dalam Pileg. Hal itu harus dilakukan di luar jam kerja.

"Kalau sudah di luar jam kerja dan tidak menggunakan atribut PKH, kita tidak bisa menghalangi apalagi dilakukannya secara pribadi," katanya.

Namun kendati demikian, ia melarang jika pendamping PKH mengarahkan pada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) untuk memilih partai calon. "Jelas itu tidak boleh dan ada sanksinya," tegasnya.

"Selama ini PKH di Kabupaten Garut tetap netral tidak memberikan dukungan pada salah satu partai dan salah satu caleg," lanjutnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR