Ketua RT/RW Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pemilu

Minggu, 17 Februari 2019 | 19:05 WIB

190217184644-ketua.jpg

Septian Danardi

TAK hanya komunitas relawan di berbagai wilayah yang menyatakan sikap ikut dalam tim pemenangan. Gerakan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dari elemen masyarakat terus mengalir. Kali ini yang mendeklarasikan dukungan tersebut yakni Asosiasi RT dan RW Kota Tasikmalaya di GGM Dahaha Kota Tasikmalaya, Minggu (17/2/2019).

Ratusan Ketua RT, RW bahkan pembina Asosiasi RT RW yang juga menjabat sebagai Wali Kota Tasikmalaya pun dengan terang-terangan menegaskan dukungannya. Selain itu, Wakil Walikota Tasikmalaya juga mendukung dan siap memenangkan pasangan no 01 tersebut.

Para Ketua RT/RW dan penasehat memenuhi  dengan seragam lengkap bergambar pasangan Capres no 01. Mereka berasal dari perwakilan dari 10 Kecamatan yang ada di kota Tasikmalaya.

Menurut Ketua sekaligus deklarator gerakan dukung Jokowi-Ma’ruf Amin Mumun Mukandar ketua ARWT Kota Tasikmalaya yang mana sehari-hari ketua menjadi RW 10 Kelurahan Ciherang Kecamatan Cibeureum mengatakan, peserta deklarasi terdiri dari tokoh masyarakat dari mulai ketua RT - RW juga Sekretaris RT yang tidak terlibat atau bertugas menjadi ASN atau TNI Polri.

Sebagaimana langkah yang dilakukan selama ini sebelum deklarasi pun, kata Mumun, pihaknya terus mensosialisasikan kepada seluruh RT RW supaya berpikir cerdas agar tidak terpropokasi oleh berita hoax yang akan merusak keutuhan NKRI.

"Memang dalam berpolitik kami sebagai stakeholder dalam politik, tapi bukan sebagai partai dan mesin politik. Kami sebagai masyarakat biasa yang merupakan tokoh yang paling bawah siap mensosialisasikan program kerja Jokowi. Ada sekitr 3800 ketus RT RW se Kota Tasikmalaya. Jika dengan skretaris dan bendaharanya ada sekitar 10.000," katanya.

Disinggung apakah siap memenangkan suara terbanyak, Mumun optimis, pihaknya akan berupaya untuk mendulang suara hingga 56 persen. "Kami akan berjuag untuk memenangkan. Kami tegaskan dukungannya bersama rekan-rekannya adalah sesuatu yang murni," ujarnya.

Pembina ARWT yang juga Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, selama 4 tahun lebih memimpin negara ini Jokowi memiliki rekam jejak yang baik dan mumpuni untuk memimpin kembali Indonesia lima tahun ke depan.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus gencar menyosialisasikan berbagai program keberhasilan Jokowi selama empat tahun memimpin kepada masyarakat secara menyeluruh.

"Kami dukung sepenuhnya pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin karena sudah berhasil sejumlah pembangunan hingga ke pelosok daerah. Selama 4 tahun memimpin Indonesia, telah banyak pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan. Diantaranya, Jalan Tol Trans Papua dan Jalan Tol Trans Sumatera. Bahkan tahun 2019 ini tol Cigatas sudah mulai proses lelang. Hingga program-program lainya salah satunya bantuan pangan non tunai," katanya.

Budi berpesan kepada para pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin agar mewaspadai isu-isu hoax. Selain itu, pihaknya juga mengajak warga para pendukung no 01 untuk menjaga persaudaran, menjaga perdamaian menjaga kebersamaan diantara kita. "Mari kita jadikan Pemilu yang damai, pemilu kota Tasikmalaya bisa menjadi contoh dan bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR